Berita

Berita Thumbnail
Selasa, 18 Oktober 2022

Seminar Awam dalam rangka Hari Kesehatan Jiwa Sedunia dengan tema “Depresi dan Cemas pada Dunia Pendidikan”

Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti bekerjasama dengan Lundbeck Export A/S. telah mengadakan acara Seminar Awam dalam rangka Hari Kesehatan Jiwa Sedunia dengan tema “Depresi dan Cemas pada Dunia Pendidikan” yang diadakan secara daring pada hari Minggu, 16 Oktober 2022 dengan jumlah partisipan sekitar 200 orang.

Acara ini menghadirkan Narasumber dosen FK Usakti dr. Erita Istriana, Sp.KJ dan didampingi moderator dr. Rivo Mario, Sp.KJ yang juga dosen FK Usakti bagian Ilmu Kesehatan Jiwa.

Seminar awam ini diawali sambutan dari Dekan FK Usakti Dr. dr. Raditya Wratsangka Sp.O.G, Subsp. Obginsos. Yang mengatakan bahwa “Depresi dan Cemas pada Dunia Pendidikan” adalah topik yang relevan pada dunia Pendidikan kita karena depresi dan cemas bukan saja mahasiswa yang mengalaminya, juga dosen dan tenaga Pendidikan. Sesi selanjutnya pemaparan dari narasumber dan diakhiri sesi diskusi.

Dengan berakhirnya acara seminar awam ini diharapkan dapat menambah pemahaman peserta bahwa kesehatan mental sama pentingnya dengan Kesehatan fisik dan kita dapat lebih mengenali gejala depresi dan dapat segera mencari pertolongan pada ahlinya.