Berita

Berita Thumbnail
Jumat, 29 Juli 2022
Oleh: Admin

Pengambilan Sumpah Dokter Baru Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti Angkatan LII Periode Ke 2 Tahun 2022

Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti Mengadakan Acara Pengambilan Sumpah Dokter Baru Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti Angkatan LII Periode Ke 2 Tahun 2022 yang diadakan secara Luring pada hari Kamis, 28 Juli 2022 di Ruang Auditorium Kampus B – Gedung Ki Hajar Dewantara.

Acara ini diikuti secara serentak oleh 23 Dokter baru yang hadir baik secara luring maupun daring, dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti, Dr. dr. Raditya Wratsangka Sp.OG(K) yang turut didampingi para Wakil Dekan dan jajarannya.

Selanjutnya sambutan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti berupa rasa suka citanya terhadap 23 dokter baru yang telah berhasil meraih gelar dokter, dekan menekankan bawa mari kita berkolaborasi di dalam berkarya dan berkompetisi, Tunjukkan prestasi yang setinggi-tingginya yang artinya anda telah berupaya untuk memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara kita sebagai dokter adalah Akhir Masa saudara di fakultas kedokteran Trisakti tapi juga merupakan sebuah langkah awal dalam menjalani Tugas kewajiban dan tanggung jawab sebagai dokter dan saudara akan mulai menjalani program Interensip dengan diatur oleh komite internsip Indonesia profesi dokter merupakan profesi yang mulia dan terikat kepada sumpah dokter yang telah diikrarkan tadi dalam melayani kesehatan masyarakat secara profesional dan tanpa pamrih sebagai seorang dokter wajib mengikuti segala peraturan pemerintah di bidang kesehatan dan kedokteran mematuhi peraturan organisasi profesi bekerjasama dengan sesama Dokter menjaga dan melaksanakan etika profesi serta hubungan kesejawatan kepada para dokter baru.

Sambutan berikutnya dari Rektor Universitas Trisakti Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA., yang mengucapkan selamat untuk para dokter baru dan apresiasi kepada semua pihak atas kontribusinya sehingga mahasiswa FK Trisakti dapat menyelesaikan studi tepat waktu. Para dokter baru harus bangga karena FK Usakti merupakan Program Studi favorit dengan reputasi terbaik.

Lulus dengan nilai terbaik CBT dr. Saraviana dengan skor 77 dan peraih nilai OSCE tertitinggi yakni dr. Ina Uli Tondi Tarigan Siahaan dengan nilai 82,6

Semoga para dokter baru yang telah diambil sumpahnya hari ini dapat melaksanakan tugasnya sebagai dokter, mengimplementasikan ilmunya dalam membantu perkembangan bangsa serta menjaga nama baik almamater Universitas Trisakti.