Berita

Berita Thumbnail
Kamis, 01 Februari 2024

Upacara Pengambilan Sumpah Dokter Baru Angkatan LIV Priode I Tahun 2024

Upacara Pengambilan Sumpah Dokter Baru Angkatan LIV Priode I Tahun 2024

Jakarta, 30 Januari 2024 Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti mengadakan acara Pengambilan Sumpah Dokter Baru Angkatan LIV Periode I Tahun 2024 yang diselenggarakan di Auditorium Kampus B – Gedung Ki Hajar Dewantara, Universitas Trisakti.

Acara ini diikuti secara serentak oleh 15 Dokter baru yang hadir, dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti, Dr. dr. Yenny, Sp.FK. dan didampingi oleh para Wakil Dekan beserta jajarannya.

Selanjutnya sambutan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti berupa rasa suka citanya terhadap 15 dokter baru yang telah berhasil meraih gelar dokter, Dekan menekankan bahwa sumpah dokter adalah sebuah langkah awal dalam menjalani tugas kewajiban dan tanggung jawab sebagai dokter, setelah ini akan mulai menjalani program internship yang diatur oleh Komite Internsip Indonesia. Profesi dokter merupakan profesi yang mulia dan terikat kepada sumpah dokter yang telah diikrarkan dalam melayani kesehatan masyarakat secara profesional dan tanpa pamrih, sebagai seorang dokter wajib mengikuti segala peraturan pemerintah di bidang kesehatan dan kedokteran mematuhi peraturan organisasi profesi bekerjasama dengan sesama dokter menjaga dan melaksanakan etika profesi serta hubungan kesejawatan kepada para dokter baru .

Pada periode ini salah satu lulusan terbaik adalah dr. Rofi Alwan Hibatullah meraih nilai tertinggi UKMPPD dengan nilai 81,5, OSCE dengan nilai 88,03, sedangkan untuk IPK 3,82, Dengan kelulusan 15 Dokter baru ini, sampai saat ini FK USAKTI telah berhasil meluluskan 7492 dokter.

Semoga para dokter baru yang telah diambil sumpahnya hari ini dapat melaksanakan tugasnya sebagai dokter, mengimplementasikan ilmunya dalam menyehatkan rakyat Indonesia serta menjaga nama baik almamater Universitas Trisakti.

Floatin Button
Floatin Button