Berita

Berita Thumbnail
Senin, 13 Mei 2024

Upacara Pengambilan Sumpah Dokter Angkatan LIV Periode II Tahun 2024

Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti telah mengadakan Upacara Pengambilan Sumpah Dokter Angkatan LIV Periode II Tahun 2024, yang diselenggarakan di The Sultan Hotel & Residence Jakarta. Acara ini berlangsung pada tanggal, 8 Mei 2024. Upacara pengambilan sumpah Dokter, diikuti oleh 41 lulusan Dokter baru, empat diantaranya dengan predikat ‘Cum Laude’.

Lulusan terbaik pada periode ini, diraih oleh dr. Qonita Adzkia Elbadri, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,83. Lulusan UKMPPD dengan nilai ujian CBT tertinggi diraih oleh, dr. Moch Frizki Maulana dengan nilai 87,33. Nilai ujian OSCE tertinggi diperoleh dr. Moh. Fahmi Suratinoyo, dengan nilai 87.37. Sampai saat ini, FK USAKTI telah berhasil meluluskan sebanyak 7533 dokter.

Sumpah Dokter kali ini juga dihadiri para undangan dari RS Pendidikan Utama dan afiliasi Puskesmas, Alumni IKA Usakti, alumni IKA FK Usakti, dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah DKI Jakarta. Pada kesempatan ini, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti Dr. dr. Yenny, Sp.FK., menyampaikan Ucapan selamat serta rasa syukur kepada para dokter baru atas keberhasilannya meraih gelar dokter yang merupakan langkah awal dalam menjalankan tugas, kewajiban dan tanggung jawab sebagai Dokter dan akan menjalani program pendidikan intership, sebelum bisa berpraktek sebagai profesi dokter.

“Profesi dokter dituntut agar dapat adaptif terhadap perubahan teknologi dan mampu mengaplikasikannya dalam pelayanan kesehatan. Profesi dokter juga menuntut kita untuk terus meningkatkan kemampuan dengan terus melakukan update dan beradaptasi dengan kemajuan ilmu pengetahuan serta teknologi kedokteran. Namun perlu dicamkan, teknologi hanya alat bantu dalam melakukan proses diagnosis. Aspek humanisme merupakan faktor penting yang tidak boleh hilang karena pada dasarnya hubungan dokter dan pasien adalah hubungan human to human,” ujar Dr. dr. Yenny, Sp.FK.

Selamat kepada seluruh dokter baru, yang hari ini diambil sumpahnya. Semoga dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi seluruh umat manusia, serta dapat mengharumkan nama baik Fakultas Kedokteran Usakti dimanapun berada.

Floatin Button
Floatin Button