Berita

Berita Thumbnail
Rabu, 04 September 2024

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Trisakti

Universitas Trisakti melaksanakan serangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang berlangsung pada tanggal 23, 24, dan 28 Agustus 2024. Acara ini diikuti oleh lebih dari 2.800 mahasiswa baru, dengan tema “Trisakti Muda: Progresif dan Berprestasi,”.

Hari pertama PKKMB dibuka dengan sambutan oleh Rektor Universitas Trisakti yaitu Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA disertai dengan penyematan almamater peserta. Dalam sambutannya, Rektor Universitas Trisakti mengatakan bahwa PKKMB merupakan rangkaian kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru yang bertujuan untuk membantu mahasiswa baru dalam menyesuaikan diri dengan ragam kegiatan akademik dan kemahasiswaan. Melalui kegiatan ini, Rektor Universitas Trisakti berharap agar potensi, kreativitas, serta inovasi diri mahasiswa dapat ditingkatkan.

Pada hari pertama ini pula, acara juga diisi dengan sambutan Ketua Yayasan Trisakti yaitu Prof. Ainun Na’im Ph.D., M.B.A. yang disusul dengan pemaparan materi oleh beberapa narasumber, baik dari internal maupun eksternal Usakti termasuk dari Kemendikbudristek yang dibawakan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi. Kegiatan ini juga diselingi dengan penandatangan Prasasti Peresmian Klinik Usakti Prima Medika dan Usakti Food Hall.

Sementara itu, hari kedua PKKMB diisi dengan pemaparan materi oleh Wakil Rektor III dan Kemenpora RI serta beberapa narasumber internal Usakti yang dilanjutkan dengan pengenalan unit kegiatan mahasiswa dan organisasi kemahasiswaan di lingkungan Universitas Trisakti. Selain itu, acara ini juga diisi dengan penampilan UKM Musik dan Seni Budaya.

Tidak berhenti di situ, rangkaian PKKMB juga diisi dengan tes kemampuan bahasa Inggris bagi para mahasiswa baru yang dikenal sebagai Trisakti English Proficiency Test (TEPT). Tes ini dilangsungkan pada hari ketiga dalam rangkaian PKKMB yaitu pada tanggal 28 Agustus 2024 dengan bekerja sama dengan Kantor Urusan Internasional Kerja sama, dan Kebudayaan (KUIKK). Acara ini diselenggarakan di Gedung Ekstension Kampus B Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti dan dilanjutkan dengan kegiatan Expo UKM di Kampus A Universitas Trisakti.

PKKMB merupakan kegiatan wajib bagi mahasiswa baru. Melalui acara ini, nilai-nilai luhur (University Values) dan filosofi pendidikan Universitas Trisakti dapat tertanam di dalam diri mahasiswa baru sehingga dapat meningkatkan kebanggaan menjadi bagian dari Universitas Trisakti.

Sumber berita: Humas FK Usakti

Floatin Button
Floatin Button