Berita

Berita Thumbnail
Minggu, 28 Juli 2019
Oleh: Admin

Mahasiswa FK Usakti Mengikuti Asian Medical Student Exchange Program

Lima mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Usakti (Ichtiwa Aruni Putri, Sahda Alfreda, Dian Maharani, Rania Dharma dan Bianda Astari) bersama 5 mahasiswa FK universitas lainnya mengikuti Asian Medical Student Exchange Program yg diadakan Divisi Khusus BEM AMSA (Asian Medical Student Association) FK Usakti dengan Universitas Chang Gung, Taiwan.

Kegiatan berlangsung selama 7 hari, dengan agenda kegiatan belajar mengenai bidang kedokteran yg ada di Taiwan, mengunjungi Chang Gung Memorial Hospital, mengenal budaya dan negara Taiwan. Chang Gung University fokus pada chinese medicine dan western medicine. Para delegasi belajar akupuntur, mengajarkan pemeriksaan fisis (inspeksi, palpasi, perkusi) dari sudut pandang chinese medicine.

Agenda Asian Medical Student Exchange Program selanjutnya pada pada tanggal 16-22 Agustus 2019, Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti akan menerima 10 mahasiswa kedokteran dari Universitas Chang Gung Taiwan untuk kunjungan ke Fakultas, RS Pendidikan dan puskesmas, kuliah dan keterampilan klinis (workshop), serta seni budaya.

Semoga dengan terlaksananya program ini semakin mempererat hubungan antara mahasiswa kedokteran FK Usakti dengan Medical Student lain di Asia.

(Sumber : IG@usakti_official)

Floatin Button
Floatin Button