Berita

Berita Thumbnail
Sabtu, 16 November 2019
Oleh: Admin

Launching Mini Theater FK Usakti

Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti meresmikan “Mini Theater dan Pembelajaran Jarak Jauh” yang diadakan pada Jumat, 15 November 2019 bertempat di Gedung Extention lantai 8, Kampus B Universitas Trisakti.

Mini Theater diresmikan oleh Wakil Rektor III Heru Pringgodani Sanusi. SH.MH, mewakili Rektor Usakti, didampingi oleh Dekan FK Usakti Dr. dr. Raditya Wratsangka, SpOG (K) beserta jajarannya, Dekan FTKE Usakti Dr. Ir. Afiat Anugrahadi, M.S, Dekan FTSP Usakti Dr. Ir. Bambang Endro Yuwono, MS serta para undangan baik di dalam maupun di luar lingkup Universitas Trisakti.

Dekan FK Usakti dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Mini Theater ini berkapasitas 70 orang, dan bisa dioperasionalkan secara online, sehingga dapat diikuti oleh civitas akademika Universitas Trisakti di mana saja berada.

Lebih lanjut Dekan FK menyampaikan bahwa, mahasiswa Fakultas Kedokteran Usakti tersebar di berbagai daerah, selain itu Mini Theatre akan kami manfaatkan untuk sarana pendidikan perkuliahan jarak jauh atau pun tata kelola seperti rapat kurikulum, rapat rumah sakit pendidikan, dan Mini Theatre adalah suatu kepercayaan untuk memanfaatkan teknologi yang ada.

Acara di lanjutkan dengan kuliah tamu yang disampaikan oleh :

  • dr. Cecilia Padang, PhD., FACR (Etika Kedokteran) Spesialis Penyakit Dalam RS Royal Taruma yang juga Ketua IDI Jakarta Barat
  • dr. Dian Mediana, M.Biomed. (Pembelajaran Anatomi pada Kurikulum Berbasis Kompetensi) Dosen FK Usakti
  • Prof. Min Suk Chung (MD., MS.,PhD.) Sectioned Image of the Visible Korean for AnatomageTable) Department of Anatomy, Ajou University School of Medicine, Suwon, South Korea.
Semoga Mini Theater ini, dapat menjadi media pembelajaran, sehingga memudahkan para mahasiswa maupun dosen dalam proses belajar mengajar khususnya dalam bidang ilmu kedokteran di Universitas Trisakti.

(Sumber : IG@usakti_official)

Floatin Button
Floatin Button