Berita

Berita Thumbnail
Selasa, 23 Juli 2019
Oleh: Admin

Fakultas Kedokteran Usakti Mengadakan Acara Pengambilan Sumpah/Janji Dokter Baru Angkatan XLIX (49) Periode 3 Tahun 2019

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Trisakti mengadakan acara Pengambilan Sumpah/Janji Dokter Baru angkatan XLIX (49) periode 3 Tahun 2019 bertempat di Hotel Aston Kartika, Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Acara tersebut diikuti oleh 77 dokter baru yang melaksanakan pembacaan lafal sumpah/janji dokter baru dipimpin oleh Dekan FK Usakti Dr. dr. Raditya Wratsangka, Sp.OG(K) serta didampingi oleh para Wakil Dekan, yang dihadiri anggota senat, dan pejabat Fakultas Kedokteran serta para orang tua/wali yang di sumpah.

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti Dr. dr. Raditya Wratsangka, Sp.OG(K) dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dari hasil ujian UKMPPD (Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter) tingkat nasional memiliki tingkat kelulusan CBT 90,2%. Selain itu dari data Kemenristekdikti menunjukkan bahwa Fakultas Kedokteran Usakti berada di urutan ke 4 sebagai Fakultas Kedokteran terbaik di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut juga diumumkan bahwa 52 dari 77 dokter baru lulus dengan pedikat Cumlaude, mencapai 63%. Selain itu dilakukan penyerahan penghargaan kepada Dokter baru lulusan terbaik :

  • dr. Wahyu Hasanah yang mencapai nilai indeks kumulatif tertinggi yaitu 3,83
  • dr. Nabila Maudy Salma yang meraih nilai UKMPPD OSCE
  • dr. Wilson Saputra Wijaya dan dr. Ivana Kartika Pakolo meraih nilai UKMPPD CBT.
Semoga lulusan FK Usakti dapat mengemban amanah untuk menyumbangkan ilmu yang didapat di kampus untuk diimplementasikan dalam kehidupan nyata di masyarakat, dan senantiasa menjaga nama baik almamater.

(Sumber : IG@usakti_official)

Floatin Button
Floatin Button