Berita

Berita Thumbnail
Jumat, 03 Mei 2019
Oleh: Admin

BEM Fakultas Kedokteran Usakti Mengadakan Community Development Di Desa Badak Anom, Tangerang

Pada hari Minggu, 28 April 2019, BEM Fakultas Kedokteran Usakti telah mengadakan Community Development bertempat di Desa Badak Anom, Kabupaten Tangerang atas prakarsa Biro Pengabdian Masyarakat BEM FK Usakti.

Community Development yang pertama ini berupa kegiatan pengembangan masyarakat meliputi Penyuluhan mengenai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) oleh dr. Galang Bagaskara, lalu dilanjutkan dengan Pemeriksaan Kesehatan dan diakhiri dengan makan siang bersama.

Program Community Development memiliki tiga karakter utama yaitu berbasis masyarakat (community based), berbasis sumber daya setempat (local resource based) dan berkelanjutan (sustainable).

Community Development pertama untuk tahun ini, bertemakan “Dengan 10 Langkah Sehat, Wujudkan Keluarga Yang Hebat!”yang didukung banyak pihak, diantaranya Dekan, Wakil Dekan, para Dosen dan Tenaga Pendidik Fakultas Kedokteran Usakti, juga yang paling utama didukung oleh Kemenristekdikti dengan diterimanya Proposal Dana Hibah Desa yang diajukan oleh BEM Fakultas Kedokteran Usakti Usakti.

Semoga melalui kegiatan ini, kita semua dapat membantu masyarakat untuk lebih mandiri mengenai kesehatannya, dan sebagai mahasiswa dapat berkontribusi nyata untuk terjun langsung ke masyarakat dalam mengaplikasikan Tridharma Perguruan Tinggi.

(Sumber : IG@usakti_official)

Floatin Button
Floatin Button