Berita

Berita Thumbnail
Selasa, 01 Oktober 2024

FK Usakti Berhasil Meraih Juara 3 pada Cabang Infeksi Tropis Regional Medical Olympiad (RMO) 2024

Regional Medical Olympiad (RMO) 2024 adalah salah satu program kerja Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI). ISMKI merupakan satu-satunya organisasi resmi antar Lembaga Eksekutif Mahasiswa Kedokteran di seluruh Indonesia yang disahkan dalam SK Dirjen Dikti No. 61/DIKTI/Kep/1989. Melalui bidang pendidikan dan profesi (Medical Education and Profession) bersama 21 institusi yang berada di Provinsi DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat dan Kalimantan Barat, berbagai upaya untuk mengembangkan potensi generasi penerus bangsa pun dilakukan. Salah satu upaya tersebut adalah melalui ajang kompetisi olimpiade seperti RMO.

RMO tahun ini diselenggarakan secara offline di Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran Bandung. Adapun cabang yang dilombakan dalam RMO tahun ini adalah cabang digestif, muskuloskeletal, infeksi tropis, kardiorespirasi, neuropsikiatri dan urologi reproduksi. Setiap Institusi yang termasuk dalam ISMKI Wilayah 2 dapat mengirimkan 2 orang delegasinya untuk masing-masing cabang.

Setiap cabang RMO memiliki beberapa babak yang dilombakan yaitu babak penyisihan, semifinal dan final. Setiap tim akan memperebutkan posisi juara 1, juara 2 dan juara 3 pada setiap cabangnya.

Dari seluruh cabang yang dilombakan pada RMO tahun ini, FK Usakti berhasil mendapat Juara 3 pada cabang infeksi tropis yang diwakili oleh Levina Gabrielle Hermawan dan Marshella Yangelina. Melalui ajang RMO, mahasiswa Fakultas Kedokteran yang berada dalam ISMKI Wilayah 2 dilatih untuk berani tampil dan berpartisipasi serta berkompetisi secara sehat. Selain itu, melalui ajang ini, mahasiswa diharapkan dapat menjadi seorang calon dokter yang berwawasan luas yang nantinya mampu memberikan kontribusinya dalam bisang kesehatan di Indonesia.

Floatin Button
Floatin Button