Berita

Berita Thumbnail
Jumat, 03 Mei 2024

Pagelaran Berkebaya

Fakultas Kedokteran turut serta memeriahkan kegiatan Festival Berkain & Berkebaya dengan tema “Merajut Warisan, Merangkai Masa Depan: Langgengkan dan Lestarikan Keragaman Budaya Nusantara”. Acara ini diselenggarakan oleh Pusat Budaya – KUIKK Universitas Trisakti, bertempat di Ruang Serbaguna Gedung M lantai 12 Kampus A Universitas Trisakti p1ada hari kamis, 25 April 2024. Festival ini terbagi dalam tiga rangkaian acara yaitu, peserta Gelar Wicara (Talk Show), Lokakarya (Workshop) Berkain, dan Lomba Pagelaran Mode (Fashion Show).

Acara diawali dengan pembukaan oleh Rektor Universitas Trisakti Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA., kemudian dilanjut dengan foto Bersama dan Lokakarya berkain. Puncak acara menampilkan Lomba Pagelaran Mode, dengan bertemakan Kreasi berkain dan berkebaya kasual untuk aktivitas keseharian yang dinamis. Fakultas Kedokteran sendiri menampilkan 2 tim yang terdiri atas tim dosen dan tim mahasiswa. Tim dosen diwakili oleh, dr. Hervi Wiranti, Sp.OG dan dr Ade Firmansah, SpKK sedangkan Tim mahasiswa diwakili oleh Maulana dan Radela Maharani. Pada kesempatan ini, tim dosen berhasil mendapat juara harapan 1.

Semoga acara ini dapat berlanjut di tahun-tahun mendatang, sebagai bentuk nyata dalam melestarikan kekayaan budaya Nusantara.

Floatin Button
Floatin Button