Berita

Berita Thumbnail
Rabu, 10 Januari 2024

Asian Medical Students’ Exchange Program (AMSEP) University of Hong Kong and Chinese University of Hong Kong

AMSA Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti mengadakan acara “Asian Medical Students’ Exchange Program (AMSEP) University of Hong Kong and Chinese University of Hong Kong yang di laksanakan pada Kamis, 4 Januari – Selasa, 9 Januari 2024.

Salah satu program kerja AMSA pada lingkup internasional adalah Asian Medical Students’ Exchange Program atau biasa disebut AMSEP yang merupakan program pertukaran pelajar antar chapter atau negara yang tergabung dalam AMSA International. Program pertukaran pelajar ini dapat diikuti oleh seluruh anggota AMSA-Indonesia dan twinning chapter terkait. Banyaknya delegasi yang dapat mengikuti program AMSEP adalah berkisar 6 sampai 12 delegasi dan akan menjalani program selama 6 sampai 8 hari. Pada kesempatan ini AMSA USAKTI berkesempatan menjadi Host Asian Medical Students’ Exchange Program University of Hong Kong and Chinese University of Hong Kong.

Delegasi disambut oleh Dr. dr. Yenny, Sp.FK selaku Dekan FK USAKTI, dan Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA selaku Rektor Universitas Trisakti. Berbagai kegiatan yang dilakukan saat program AMSEP ini mencakup kegiatan yang berhubungan dengan Academic, Social Action, Culture, dan City Tour.

Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat Mengenalkan sistem pendidikan kedokteran di FK USAKTI kepada delegasi, Mengenalkan sosial-budaya Indonesia kepada delegasi dari Hong Kong, dan Meningkatkan keaktifan AMSA-Usakti pada kegiatan AMSEP, serta Meningkatkan poin akreditasi Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti.

Floatin Button
Floatin Button