Berita

Berita Thumbnail
Senin, 11 Desember 2023

Annual Medical Practitioner Meeting 2023 (AMPM 2023)

Fakultas Kedokteran Universitas Trisatki mengadakan Konferensi Trisakti Annual Medical Practitioner Meeting 2023 (AMPM 2023) dengan tema “Building Bridges In Emergency Medicine” yang diadakan pada Sabtu, 9 Desember 2023 bertempat di Roemah Djan Jakarta Pusat.

Acara diawali dengan sambutan ketua pelaksana oleh dr. Nany Hairunisa, MCHSc., yang menyampaikan tujuan acara ini yaitu memperkaya pengetahuan dan keterampilan praktisi medis dan diharapkan memberikan wawasan baru dan memperkuat kolaborasi di antara para profesional kesehatan, lalu dilanjutkan dengan sambutan Dekan FK Usakti Dr.dr. Yenny, Sp.FK yang menyampaikan harapannya agar acara ini menjadi forum munculnya gagasan baru, berbagi pengetahuan terkini, dan memperkuat keterlibatan lintas disiplin dalam penanganan keadaan darurat medis sehingga dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

AMPM 2023 merupakan singkatan dari “Annual Medical Practitioner Meeting”. Tahun ini AMPM mengambil tema “Building Bridges In Emergency Medicine” atau “Membangun Jembatan dalam Kedokteran Gawat Darurat”. Konferensi yang dihadiri oleh lebih dari 1130 peserta baik daring maupun luring dari seluruh Indonesia ini berfokus pada pertemuan tahunan dalam bidang kedokteran practitioner, yang melibatkan para profesional kesehatan yang bekerja di lapangan, dokter gawat darurat, paramedis, perawat gawat darurat, dan individu terkait lainnya.

Dalam kata sambutannya Dekan Fakultas Kedokteran Usakti Dr.dr. Yenny, Sp.FK menilai pentingnya kerjasama lintas disiplin dalam merespons keadaan darurat medis. Hal ini bisa mencakup berbagai aspek, seperti kolaborasi antara dokter gawat darurat, tim paramedis, rumah sakit, pihak keamanan, atau bahkan pihak berwenang setempat untuk meningkatkan respons dan perawatan terhadap pasien dalam situasi darurat.

Turut hadir dalam acara AMPM 2023 diantaranya Wakil Dekan III dr. Tubagus Ferdi Fadilah,SpA,Mkes. beserta jajarannya, Wakil Dekan IV dr. Rita Khairani, Sp.P, M.Kes., peserta AMPM 2023 dan para pembicara diantaranya :

1. dr. Sunarto, M.Kes yang menjelaskan tentang “Overview Of Emergency Medicine In Indonesia”

2. Prof. Dr. Mohd Idzwan bin Zakaria yang menjelaskan tentang “Trauma System In Malaysia”

3. Assoc. Prof. Dr. Ong Yong-Kwang Gene yang menjelaskan tentang “Pediatric Cardiac Arrest: Role of Emergency Medicine as A Bridge for Pediatric Life Support”

4. dr. Cecilia Padang, PhD, FACR yang menjelaskan tentang “Ethics In Daily Practice”

Semoga Tujuan utama dari tema ini yaitu  menggalang kerjasama yang lebih erat antara berbagai pihak terkait dalam upaya meningkatkan standar perawatan darurat, serta membangun jaringan dan hubungan yang kuat untuk merespons situasi medis yang memerlukan tindakan cepat dan efisien dapat tercapai Sumber UPT HUMAS

 

 

Floatin Button
Floatin Button