Berita

Berita Thumbnail
Rabu, 09 Juni 2021
Oleh: Admin

Action of the Health Day: Hari Asma Sedunia, 5 Mei 2021

Biro Pengabdian Masyarakat bekerja sama dengan biro Pendidikan dan Profesi BEM FK USAKTI membuat sesi diskusi pada pukul 19.00-20.00 WIB melalui platform Live Instagram @bemfkusakti, yang bertajuk “Get To Know More About Asthma”

Dalam rangka memperingati salah satu hari kesehatan 2021, yaitu Hari Asma Sedunia tanggal 5 Mei 2021, maka pada hari Sabtu 5 Juni 2021, Biro Pengabdian Masyarakat bekerja sama dengan biro Pendidikan dan Profesi BEM FK USAKTI membuat sesi diskusi pada pukul 19.00-20.00 WIB melalui platform Live Instagram @bemfkusakti, yang bertajuk "Get To Know More About Asthma" dengan narasumber yang merupakan Wakil Dekan 4 FK USAKTI dan salah satu pengajar bidang Ilmu Penyakit Dalam FK USAKTI yaitu dr. Rita Khairani, MSc, MKes, Sp.P 

Sesi live instagram ini merupakan sesi ke-2 dari rangkaian Action of the Health Day yang diadakan oleh BEM FK USAKTI, yang mengundang narasumber dari berbagai bidang ilmu kedokteran terkait. 

Live instagram dimulai dengan pembukaan oleh moderator dari staff biro Pendidikan dan Profesi BEM FK USAKTI Gede Nikko Widinanda, kemudian dilanjutkan dengan sesi talkshow bersama narasumber selama 45 menit dan dilanjutkan sesi tanya jawab dari pertanyaan yang diberikan oleh audiens melalui kolom komentar di live instagram selama 15 menit. Sesi diskusi ditutup dengan penyampaian pesan dari narasumber serta pembacaan kesimpulan hasil diskusi oleh moderator. 

Tujuan dari sesi diskusi pada kesempatan kali ini adalah sebagai media edukasi kepada masyarakat luas terkait mengenal asma lebih dalam termasuk dengan mitos dan fakta yang ada. 

Asma adalah suatu penyakit atau kelainan karena respon berlebihan dari saluran nafas dari pajanan yang membuat saluran nafas menyempit. Asma dicetuskan oleh berbagai faktor pemicu dari luar ataupun dalam hingga dapat menyebabkan kekambuhan atau serangan. Pengidap asma harus  kontrol rutin untuk menentukan tingkat kontrol asma dan merencanakan pengobatan selanjutnya. 

Terima kasih kepada narasumber yang telah meluangkan waktu untuk berbagi ilmu pada sesi diskusi kali ini, semoga segala ilmu yang didapatkan dari Action of the Health Day berupa Live Instagram BEM FK USAKTI dalam merayakan Hari Asma Sedunia ini dapat menjadi manfaat dan dapat diaplikasikan oleh masyarakat luas.

Floatin Button
Floatin Button