Email: fk@trisakti.ac.id
Phone: (021) 566-3232
Jalan Kyai Tapa No. 1 Grogol
Jakarta Barat, Indonesia

Berita Trisakti

button-twitter.png button-facebook.png

Oleh:
Universitas Trisakti

Kamis, 26 Agustus 2021 20:41
Dilihat: 83 kali

NGO Visit Virtual yang berkolaborasi dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI)


Berita Bidang Kemahasiswaan FK Usakti

NGO Visit Virtual yang berkolaborasi dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI)

Asian Medical Students’ Association-Universitas Trisakti telah melaksanakan kegiatan social berjudulkan NGO Visit Virtual yang berkolaborasi dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) pada hari Senin, 23 Agustus 2021, pukul 15.00 – 17.00 secara daring melalui zoom teleconference. NGO Visit Virtual ini diisi dengan kegiatan talkshow serta sharing and caring session di 2 breakout room.

Acara diawali dengan sambutan Ketua Pelaksana NGO Visit Virtual, Anita Febrilia Andreane, Representative of AMSA-Usakti 2021/2022, Harsheena Gobind, Wakil Dekan III FK Usakti, dr. Tubagus Ferdi Fadilah, Sp.A, M.Kes., dan Ketua YKAKI, Ira Soelistyo.

Selanjutnya, ada pemutaran video perkenalan adik-adik YKAKI dari 8 cabang. Setelah itu, NGO Visit Virtual masuk ke inti kegiatan, yaitu talkshow untuk mengetahui lebih banyak tentang YKAKI. Pembicara talkshow pada NGO Visit Virtual ini adalah Ibu Nurul Hijeriyati sebagai Kepala Cabang YKAKI-Makassar, Ibu Yatik Indah Satyani sebagai perwakilan guru ‘Sekolah-Ku’ YKAKI-Surabaya, Ibu Lusiana sebagai perwakilan orang tua pasien YKAKI-Riau, dan Vika Triani sebagai perwakilan anak di YKAKI-Jakarta.

Acara dilanjutkan dengan sharing and caring session di 2 Breakout Room. Pada masing-masing breakout room, adik-adik YKAKI diminta untuk menggambar cita-cita masing-masing, menceritakan apa yang mereka gambar, serta bermain permainan Simon Says.

Acara terakhir adalah pemutaran video persembahan dari AMSA-Usakti untuk YKAKI serta penyerahan donasi secara simbolis sebesar Rp 14.402.201 untuk biaya operasional dan pengobatan adik-adik di YKAKI.

NGO Visit Virtual diikuti oleh seluruh anggota AMSA-Usakti 2021/2022, volunteer dari organisasi mahasiswa FK Usakti, serta pihak YKAKI dari 8 cabang (Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Riau, Surabya, Manado, Makassar, dan Semarang). Pihak YKAKI meliputi pengurus, guru, orang tua, anak, dan juga para tamu undangan.

Dengan diadakan acara kami harap

teman-teman AMSA-Usakti dan Volunteers dapat menanamkan nilai-nilai kepedulian terhadap sesama, menumbuhkan rasa empati serta menambah pengalaman dalam kegiatan sosial dan berbagi kepada masyarakat. Kami berharap juga dapat mempererat dan menjalin hubungan yang baik dengan Non-Governmental Organization, yang dalam kesempatan kali ini adalah Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia atau YKAKI.

Sumber : Humas FK Usakti