Kerohanian Dhammasena

  1. Kerohanian Dhammasena ( Kerohanian Budha)

Berafiliasi dengan DHAMASENA Universitas Trisakti

Dhammasena merupakan suatu organisasi keagamaan Buddha yang berada dalam naungan Universitas Trisakti. Dhammasena berdiri pada tanggal 24 Desember 1984. Nama Dhammasena sendiri merupakan nama yang diberikan oleh Y.M. Sri Pannavaro Mahathera, yang berarti “ Prajurit Dhamma”.
Nama Dhammasena ini selalu dijadikan motivasi dan sumber inspirasi untuk menjadi prajurit Dhamma sejati yang senantiasa belajar dan berkarya dalam Buddha Dhamma.
Dhammasena sendiri memiliki motto yang dapat dijunjung dan dapat dijadikan semangat dalam berkarya. Motto itu adalah “ Join Us In The Middle Way “ yang berarti kebersamaan kita dalam menjalankan Buddha Dhamma sesuai dengan ajaran-Nya.
Kegiatan Dhammasena:
Baksos atau bakti sosial ini bertujuan untuk memberikan pengobatan gratis bagi masyarakat yang tidak mampu di lingkungan wilayah tertentu dengan mengundang alumni DS sebagai tenaga medis. Selain baksos, Dhammasena juga mengadakan malam keakraban yang merupakan acara tahunan untuk menyambut mahasiswa baru. Tujuan acara ini yaitu memperkenalkan mahasiswa baru dengan lingkungan Dhammasena dan juga lingkungan Trisakti khususnya kampus B. pada acara ini akan diadakan bimbingan kerohanian, sharing Dhamma, sesi temu alumni, sesi games kebersamaan.

Floatin Button
Floatin Button