Divisi Khusus Futsal

  1. Divisi Khusus Futsal
Akun Instagram: fkusaktifutsal

Divisi khusus futsal Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti berdiri pada tahun 2007 dengan Dito Deswiantosebagai ketuanya. Dasar dari didirikannya divsus futsal adalah sebagai wadah untuk menyalurkan minat dan bakat para mahasiswa dan mahasiswi fk trisakti yang mempunyai hobi dalam bidang futsal. Selain itu divisi khusus futsal juga dijadikan sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara senior dan junior. Pada tahun 2008 divsus futsal berkembang menjadi sebuah organisasi resmi yang berdiri dibawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa FK Trisakti dan memiliki akses untuk mewakili nama FK Trisakti ke berbagai kompetisi futsal yang diadakan oleh universitas-universitas kedokteran lainnya.

Divsus futsal merupakan salah satu wadah bagi para mahasiswa/i yang ingin mengisi waktu luangnya untuk berolaraga dan menjaga kondisi tubuh mereka agar tetap ideal. Divsus futsal juga dapat menjadi salah satu wadah bagi mahasiswa/i yang ingin mengembangkan minat dan bakatnya dengan mengikuti berbagai turnamen futsal sehingga dapat berprestasi baik dikancah nasional maupun internasonal. Dengan menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengambangkan minat dan bakatnya maka adapun berbagai prestasi yang sudah diraih oleh divsus futsal FK Trisakti adalah :

  1. Tingkat Internasional :
  • Juara 1 Avicenna International Medical and Dental Debate and Sports Competition 2015, University of Malaya, Malaysia
  • Juara 3 Avicenna International Medical and Dental Debate and Sports Competition 2015, University of Malaya, Malaysia
  1. Tingkat Nasional :
  • Juara 1 Medical Veteran Cup 2019, FK Universitas Veteran jakarta
  • Juara 1 Denscup 2019, FKG Universitas Trisakti
  • Juara 2 Moecular Cup 2019, FKG Universitas Moestopo
  • Juara 3 Atma Cordis Cup 2019, FK Universitas Atma Jaya
  • Juara 3 Ukrida Champion League 2018, FK Universitas Kristen Krida Wacana

Disamping itu, divisi khusus futsal sangat menjunjung tinggi nilai kebersamaan dan kekeluargaan yang biasanya diadain kegiatan-kegiatan seperti makrab futsal atau buka puasa bersama untuk memperkuat tali silaturahmi, dan juga divisi khusus futsal sangat menjunjung tinggi nilai sportifitas, dan sifat pantang menyerah yang kelak kemudian hari bisa dijadikan sebagai aspek yang menunjang para mahasiswa/i menjadi dokter yang ideal.

Floatin Button
Floatin Button