Tentang FK

button-twitter.png button-facebook.png

Visi dan Misi

VISI

Menjadi institusi pendidikan dokter yang mandiri dan andal menuju standar internasional melalui pendidikan kedokteran yang komprehensif dan berkualitas, serta penerapan tatakelola yang bertanggung jawab, transparan dan adil pada tahun 2020.

MISI

  1. Meningkatkan penyelenggaraan pendidikan kedokteran yang komprehensif dan efisien untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan menghasilkan tenaga kesehatan yang berkualitas dan profesional, dengan kecakapan khusus di bidang kesehatan kerja, geriatri, dan penelitian.

  2. Mengembangkan penyelenggaraan tatakelola fakultas yang baik (good faculty governance).

  3. Meningkatkan penelitian yang bermanfaat untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan kesejahteraan masyarakat.

  4. Mengembangkan kerjasama dengan institusi lain baik di dalam maupun di luar negeri.

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan yang mampu mandiri dan mengembangkan diri sesuai dengan perkembangan iptekdok sesuai Standar Kompetensi Dokter Indonesia (SKDI), dengan kecakapan khusus di bidang kesehatan kerja, geriatri, dan penelitian.

  2. Meningkatkan tatakelola fakultas yang transparan, akuntabel, bertanggungjawab, wajar, dan mandiri (good faculty governance).

  3. Meningkatkan penelitian di bidang kedokteran dan kesehatan dengan topik unggulan riset biomedik, perilaku kesehatan (biomedic and behavior science) dan kesehatan kerja, untuk menyelesaikan masalah-masalah di masyarakat.

  4. Meningkatkan pengabdian masyarakat berdasarkan hasil-hasil penelitian.

  5. Melaksanakan kerjasama dengan institusi lain baik di dalam maupun di luar negeri untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

SASARAN

  1. Untuk mencapai tujuan “Menghasilkan lulusan yang menguasai standar kompetensi dokter sesuai dengan Standar Kompetensi Dokter Indonesia (SKDI), melalui kurikulum berbasis kompetensi (KBK)  dengan kecakapan khusus di bidang kesehatan kerja, geriatri, dan penelitian.”
    • Tercapainya implementasi KBK yang berkualitas pada proses pendidikan dokter tahap sarjana dan profesi pada tahun 2018 melalui :
      • Evaluasi dan peningkatan jenjang jabatan akademik tenaga pendidik
      • Evaluasi dan peningkatan kualitas sistem rektuitmen calon mahasiswa baru
      • Evaluasi dan peningkatan kualifikasi akademik tenaga pendidik dan kependidikan dalam proses pembelajaran
      • Evaluasi dan peningkatan kualitas tenaga pendidik dan dalam proses pembelajaran
      • Evaluasi dan peningkatan kualitas implementasi KBK untuk pendidikan dokter tahap akademik dan profesi
      B.   Terwujudnya suasana akademik yang kondusif bagi mahasiswa untuk meraih prestasi akademik yang maksimal melalui :

             1  Program peningkatan infrastruktur pendidikan dokter di tahap akademik pada tahun 2016.
             2.  Program peningkatan infrastruktur (RS akademik) pendidikan dokter di tahap profesi pada tahun 2020.
             3.  Program pengembangan mutu kurikulum dan proses pembelajaran berdasarkan kurikulum berbasis kompetensi (KBK) pada tahun 2018.
             4.  Program pengembangan kegiatan mahasiswa untuk menunjang pencapaian kompetensi pada tahun 2018.
      C.   Tercapainya tingkat akreditasi nasional terbaik Perguruan Tinggi (PT) yang meliputi bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat melalui :
              1.  Program pencapaian strandar mutu akademik pendidikan dokter di tahap akademik dan profesi pada tahun 2018.
              2.  Program pencapaian strandar mutu pengabdian kepada masyarakat yang menitikberatkan pada pemberdayaan masyarakat pada tahun 2018.
              3.  Program penyempurnaan manajemen riset, meningkatkan keterlibatan jumlah tenaga pendidik untuk melakukan penelitian di fakultas kedokteran dan peningkatan perolehan sumber  
                   pendanaan di luar institusi pada tahun 2020.
              4.  Pengintegrasian program pengabdian kepada masyarakat, penelitian dan pembelajaran pada tahun 2020.
II.   Untuk mencapai tujuan “Meningkatkan tata kelola Fakultas yang transparan, akuntabel, bertanggung jawab, wajar dan mandiri (good faculty governance)” :
      A.    Tersusunnya restrukturisasi dan tata kerja organisasi yang bermuara pada peningkatan  efisiensi dan efektif melalui :
              1.  Program penataan organisasi dan tata kerja fakultas yang sesuai dengan good faculty governance pada tahun 2018.
      B.    Terwujudnya infrastruktur teknologi informasi untuk mendukung manajemen informasi yang efektif dan efisien melalui :
              1.Program penguatan dan pengembangan sistem basis data akademik dan non-akademik yang terintegrasi antarbagian/unit dengan pusat basis data pada tahun 2018.
      C.    Terwujudnya sistem penjaminan mutu yang dilakukan secara berkesinambungan melalui :
              1. Program penataan organisasi dan tata kerja penjaminan mutu ditingkat fakultas kedokteran pada tahun 2016.
              2.  Program evaluasi dan pengawasan berkesinambungan terhadap upaya pencapaian standar mutu di tingkat fakultas kedokteran pada tahun 2018
III.   Untuk mencapai tujuan “Meningkatkan penelitian di bidang kedokteran dan kesehatan dengan topik unggulan riset biomedik, perilaku kesehatan (biomedic and behavior science) dan kesehatan kerja untuk menyelesaikan masalah-masalah di masyarakat.”
       A.   Terwujudnya budaya penelitian dan sistem koordinasi penelitian yang baik antarbagian di lingkup fakultas kedokteran melalui :
              1.  Program penguatan sistem pembinaan dan pertumbuhan penelitian serta mutu penelitian antarbagian pada tahun 2016.
              2.  Program peningkatan kuantitas dan kualitas publikasi karya ilmiah di jurnal ilmiah tingkat nasional terakreditasi dan internasional terindex pada tahun 2020.
              3.  Program peningkatan kuantitas dan kualitas publikasi karya ilmiah di forum nasional dan internasional pada tahun 2020.
       B.   Terciptanya research atmosphere yang mendukung peningkatan publikasi ilmiah pada jurnal ilmiah nasional dan internasional :
             1.  Program peningkatan keterampilan tenaga pendidik terhadap tatacara penulisan ilmiah yang baku pada tahun 2016.
             2.  Peningkatan keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan penelitian tenaga pendidik.
             3. Peningkatan sarana & prasarana penunjang kegiatan penelitian tahun 2016.
IV.   Untuk mencapai tujuan “Meningkatkan pengabdian masyarakat berdasarkan hasil-hasil penelitian.”
       Terwujudnya kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat berdasarkan hasil penelitian.
             1. Program peningkatan kualitas & kuantitas kegiatan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan kebutuhab masyarakat dan hasil penelitian
             2.  Peningkatan keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat tenaga pendidik.
             3.  Peningkatan publikasi hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat pada jurnal ilmiah terakreditasi  
V.    Untuk mencapai tujuan “Melaksanakan kerjasama dengan institusi lain baik di dalam maupun di luar negeri untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM)”
       Terwuhudnya peningkatan kerjasama dengan institusi lain di dalam dan luar negeri untuk meningkatkan kinerja sumber daya manusia dalam bidang Tridarma Perguruan Tinggi:
             1.  Program peningkatan jumlah dan mutu kerjasama yang saling menguntungkan dengan institusi lain di dalam maupun di luar negeri dalam bidang pendidikan pada tahun 2018.
             2.  Program peningkatan jumlah dan mutu kerjasama yang saling menguntungkan dengan institusi lain di dalam maupun di luar negeri dalam bidang penelitian pada tahun 2018.
             3. Program peningkatan jumlah dan mutu kerjasama yang saling menguntungkan dengan institusi lain di dalam maupun di luar negeri dalam bidang pengabdian kepada masyarakat

icon-twitter.pngRecent Tweets

https://t.co/9ZJlfBSTzn
Jumat, 23 Jun 2017 13:01
Ujian Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Trisakti Tahun 2017/2018, kembali dilaksanakan hari Minggu, 16 Juli... https://t.co/3NRpUgqhj6
Jumat, 23 Jun 2017 12:12
SOTS di Panti Sosial Disabilitas Yayasan Sayap Ibu merupakan proker pertama #KabinetCerdas #KepresidenanMMUThttps://t.co/VYrKhkxT8T
Senin, 19 Jun 2017 00:12
Selamat menempuh Ujian Saringan Masuk Penerimaan Mahasiswa Baru Usakti (18/6). Terima Kasih telah memilih Universit… https://t.co/Bn9T3j0QGx
Minggu, 18 Jun 2017 02:02
Minggu, 18 Juni 2017 Pelaksanaan Ujian Saringan Masuk (USM) Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Trisakti… https://t.co/4Ja47VU3XX
Trisakti University
Jumat, 16 Jun 2017 07:07
Panel discussion in tourism business entrepreneurship in digital age by IMA & AMA @Menara Peninsula Hotel https://t.co/5QWjIzZsou
Andreas Usakti
Rabu, 14 Jun 2017 10:10
Bukber Fosil 22 FH Trisakti Telaga sampireun Bintaro. @Srihudayani1 @HaqueMarissa @trisakti_ https://t.co/vdpXHmiJUY
M_NatsirUbaya
Sabtu, 17 Jun 2017 13:01
Buka Puasa Pramuka Trisakti (17/6) di Sanggar FSRD Usakti bersama Pembina Pramuka Dr. Ir. Afiat Anugrahadi & Dr. Di… https://t.co/yDDPzAfpBu
Sabtu, 17 Jun 2017 23:11
Anna: Kerjasama diharapkan tidak hanya pemantauan tetapi bisa dlm bentuk kegiatan lain seperti KY goes to campus. https://t.co/MlepQ91fy8
Komisi Yudisial RI
Jumat, 16 Jun 2017 08:08
Wakil dekan FH Univ. Trisakti Anna Maria mengatakan Pelibatan pemantauan persidangan sangat berguna & menambah peng… https://t.co/9ViFx73Zbf
Komisi Yudisial RI
Jumat, 16 Jun 2017 08:08
Kabid Hubla & LI KY @farid_wajdi70 memberi sambutan pd Rapat evaluasi hasil pemantauan persidangan kerjasama FH Uni… https://t.co/khundX7F3b
Komisi Yudisial RI
Jumat, 16 Jun 2017 07:07
Rapat evaluasi hasil pemantauan persidangan hasil kerjasama FH Univ. Trisakti dgn Komisi Yudisial tahun 2017 di Hot… https://t.co/pNOYNisTxJ
Komisi Yudisial RI
Jumat, 16 Jun 2017 06:06
Minggu, 18 Juni 2017 Pelaksanaan Ujian Saringan Masuk (USM) Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Trisakti… https://t.co/4Ja47VU3XX
Jumat, 16 Jun 2017 07:07
Minggu, 18 Juni 2017 Pelaksanaan Ujian Saringan Masuk (USM) Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Trisakti... https://t.co/nndX5mdUUv
Jumat, 16 Jun 2017 07:07
Minggu, 18 Juni 2017 Pelaksanaan Ujian Saringan Masuk (USM) Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Trisakti… https://t.co/IukZXaaGna
Kamis, 15 Jun 2017 22:10
Ayo daftar program S2 CSR & CE Universitas Trisakti, perkuliahan dimulai 15 September 2017. Apply online:… https://t.co/cYV0nZpPFl
MM-CSR Trisakti
Selasa, 13 Jun 2017 01:01
[Foto Kegiatan] Masril Koto, pendiri Bank Petani, hadir sebagai Dosen Tamu pada mata kuliah CSR Batch 17 pada beber… https://t.co/cdxi64HP2W
MM-CSR Trisakti
Selasa, 13 Jun 2017 02:02
Join our Executive Education program (9 days)! "LEADERSHIP IN BUSINESS SUSTAINABILITY & RESILIENCE" More info:… https://t.co/lg70xVmRFH
MM-CSR Trisakti
Selasa, 13 Jun 2017 05:05
Call for Papers: "Global Challenges & Sustainability in the Asia Pacific: the Role of the Third Sector". Info:… https://t.co/ExvnCPuJYD
MM-CSR Trisakti
Selasa, 13 Jun 2017 07:07
FOKUS FKG USAKTI 2017 13 - 15 Oktober 2017, Balai Kartini, Jakarta @FokusUsakti https://t.co/yEXoP5JcWM
Selasa, 13 Jun 2017 23:11

icon-fb.png Recent Posts

Ujian Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Trisakti Tahun 2017/2018, kembali dilaksanakan hari Minggu, 16 Juli 2017. Daftar online melalui http://www.spmb.trisakti.ac.id/ . Lihat fakultas dan prodi di Usakti melalui http://trisakti.ac.id/ Persiapkan diri anda sebaik-baiknya.

" Universitas Trisakti adalah universitas terfavorit pilihan calon mahasiswa dan orang tua (versi Tempo) "
Jumat, 23 Juni 2017 12:12
Selamat menempuh Ujian Saringan Masuk Penerimaan Mahasiswa Baru Usakti (18/6). Terima Kasih telah memilih Universitas Trisakti. @pmb_usakti #TrisaktiPictures
Minggu, 18 Juni 2017 02:02
Minggu, 18 Juni 2017 Pelaksanaan Ujian Saringan Masuk (USM) Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Trisakti @pmb_usakti. Info hubungi HUMAS, PROMOSI & BAA Usakti.
Jumat, 16 Juni 2017 07:07
Minggu, 18 Juni 2017 Pelaksanaan Ujian Saringan Masuk (USM) Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Trisakti @pmb_usakti
Kamis, 15 Juni 2017 22:10
Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun. Keluarga Besar Usakti berduka atas wafatnya Italia Chandra Kirana Putri, SKG (Mahasiswi Profesi FKG Usakti angkatan 2012) pd 12 Juni 2017 pkl 15.00. Semoga amal ibadah almarhumah diterima di sisi-Nya. Keluarga yg ditinggalkan diberi kekuatan dan keikhlasan.

Alamat Duka: Jalan gn Raung
RT 002.RW.10 Blok B6 No.14 Perum Bugel Indah Kelurahan Bugel Kecamatan Karawaci Tangerang Kota.

Almarhumah rencananya akan dimakamkan di TPU Selapajang, Neglasari, Kota Tangerang
Senin, 12 Juni 2017 22:10
"Terapkan Ilmu Untuk Kehidupan Sehari-hari," papar Khairatun Hisan yg tengah menempuh program S3 di Universitas Trisakti jurusan Islamic Economic and Finance (IEF). Selengkapnya baca di http://banjarmasin.tribunnews.com/2017/06/01/khairatun-khisan-terapkan-ilmu-untuk-kehidupan-sehari-hari

BPost Online
Minggu, 11 Juni 2017 13:01
Rektor Usakti Prof.dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc.,Ph.D menghadiri Serah Terima Jabatan & Pelantikan Pengurus Organisasi Mahasiswa Universitas Trisakti Periode 2017 di GEMA Kampus A (8/6) #TrisaktiPictures
Kamis, 8 Juni 2017 10:10
1 Juni 1945, Hari Lahir Pancasila
#SayaIndonesiaSayaPancasila
#PekanPancasila (29 Mei - 4 Juni)
#Usakti #Trisakti
Kamis, 1 Juni 2017 15:03
Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun. Telah berpulang dr. H. Syahril Noer [Dosen FK/Mantan Direktur PMT (Pusat Medis Trisakti)] pd Rabu, 31 Mei 2017. Alamat rumah duka Jl Cendrawasih Raya No.45 Cengkareng Barat Jakarta Barat.

Almarhum telah dimakamkan Kamis siang, 1 Juni 2017 di TPU Utanjati Cengkareng.

Semoga almarhum tenang disisi-Nya dan kpd keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan.
Kamis, 1 Juni 2017 13:01
Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional (LPJKN), Ruslan Rivai, Direktorat Jendral Bina Konstruksi, Yusid Toyib dan Ketua LPJK Provinsi DKI Jakarta periode 2016 - 2020 Dr. Ir. Trihono Kardi, MS (dosen/mantan Kajur Teknik Sipil FTSP Usakti) dalam acara penandatanganan nota kesepahaman perguruan tinggi dengan lembaga pengembangan jasa konstruksi provinsi DKI Jakarta di Universitas Indonesia, 24 Mei 2017.

http://jakartaglobe.id/multimedia/development-construction-services/
Rabu, 31 Mei 2017 06:06
International Seminar on Sustainable Urban Development (ISoSUD) 2017

http://trisakti.ac.id/agenda/view/international-seminar-on-sustainable-urban-development-isosud-2017
Rabu, 31 Mei 2017 05:05
Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun. Keluarga Besar Usakti turut berduka atas wafatnya Drg. Bernarto Moetalib di Surabaya. Almarhum adalah adik kandung dari Prof. Dr. H. A. Prayitno, dr, Sp.KJ (K) Ketua Senat Usakti. Semoga Almarhum husnul khotimah, dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran.
Rabu, 31 Mei 2017 00:12
WISUDA PASCASARJANA, SARJANA DAN DIPLOMA UNIVERSITAS TRISAKTI TAHUN AKADEMIK 2016/2017 http://trisakti.ac.id/news/2017/05/wisuda-pascasarjana-sarjana-dan-diploma-universitas-trisakti-tahun-akademik-20162017
Rabu, 31 Mei 2017 00:12
#TrisaktiPictures https://www.instagram.com/p/BUtC41tFAPX/
Selasa, 30 Mei 2017 13:01
Selamat dan Sukses kepada Magister Ilmu Ekonomi/Magister Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti yg telah memperoleh Akreditasi Peringkat A (s.d. 09-05-2022) sesuai SK Nomor: 1376/SK/BAN-PT/Akred/M/V/2017

#MagisterEkonomi #FEB #Usakti #Trisakti
Selasa, 30 Mei 2017 01:01

Guru Besar

Prof. Murad Lesmana dr Fakultas Kedokteran

Nama Lengkap : Prof. Murad Lesmana, dr NIP / NIK : 1023 / USAKTI Pangkat / Golongan : Pembina Utama…

Hubungi Kami


Jalan Kyai Tapa No. 1 Grogol
Jakarta Barat, Indonesia
Phone: (62-21) 566 3232
Fax: (62-21) 564 4270
Email: humas@trisakti.ac.id

Alumni

Liza Deviyanti Hadiwidjaya, Fakultas Kedokteran

Setelah selesai tugas di Pasuruan dan merasa ilmu yang didapat dibangku kuliah belum cukup , Lisa…