Tentang FK

button-twitter.png button-facebook.png

Visi dan Misi

       VISI

Menjadi institusi pendidikan dokter yang mandiri dan andal menuju standar internasional melalui pendidikan kedokteran yang komprehensif dan berkualitas, serta penerapan tatakelola yang bertanggung jawab, transparan dan adil pada tahun 2020.


      MISI

  1. Meningkatkan penyelenggaraan pendidikan kedokteran yang komprehensif dan efisien untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan menghasilkan tenaga kesehatan yang berkualitas dan profesional, dengan kecakapan khusus di bidang kesehatan kerja, geriatri, dan penelitian.
  2. Mengembangkan penyelenggaraan tatakelola fakultas yang baik (good faculty governance).

  3. Meningkatkan penelitian yang bermanfaat untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan kesejahteraan masyarakat.

  4. Mengembangkan kerjasama dengan institusi lain baik di dalam maupun di luar negeri.


       TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan yang mampu mandiri dan mengembangkan diri sesuai dengan perkembangan iptekdok sesuai Standar Kompetensi Dokter Indonesia (SKDI), dengan kecakapan khusus di bidang kesehatan kerja, geriatri, dan penelitian.

  2. Meningkatkan tatakelola fakultas yang transparan, akuntabel, bertanggungjawab, wajar, dan mandiri (good faculty governance).

  3. Meningkatkan penelitian di bidang kedokteran dan kesehatan dengan topik unggulan riset biomedik, perilaku kesehatan (biomedic and behavior science) dan kesehatan kerja, untuk menyelesaikan masalah-masalah di masyarakat.

  4. Meningkatkan pengabdian masyarakat berdasarkan hasil-hasil penelitian.

  5. Melaksanakan kerjasama dengan institusi lain baik di dalam maupun di luar negeri untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).


      SASARAN

  1. Untuk mencapai tujuan “Menghasilkan lulusan yang menguasai standar kompetensi dokter sesuai dengan Standar Kompetensi Dokter Indonesia (SKDI), melalui kurikulum berbasis kompetensi (KBK) dengan kecakapan khusus di bidang kesehatan kerja, geriatri, dan penelitian.”
    • Tercapainya implementasi KBK yang berkualitas pada proses pendidikan dokter tahap sarjana dan profesi pada tahun 2018 melalui :
      1. Evaluasi dan peningkatan kualitas implementasi KBK untuk pendidikan dokter tahap akademik dan profesi.
      2. Evaluasi dan peningkatan kualitas tenaga pendidik dan dalam proses pembelajaran.
      3. Evaluasi dan peningkatan kualifikasi akademik tenaga pendidik dan kependidikan dalam proses pembelajaran.
      4. Evaluasi dan peningkatan kualitas sistem rektuitmen calon mahasiswa baru.
      5. Evaluasi dan peningkatan jenjang jabatan akademik tenaga pendidik.
    • Terwujudnya suasana akademik yang kondusif bagi mahasiswa untuk meraih prestasi akademik yang maksimal melalui :
      1. ​Program peningkatan infrastruktur pendidikan dokter di tahap akademik pada tahun 2016.
      2. Program peningkatan infrastruktur (RS akademik) pendidikan dokter di tahap profesi pada tahun 2020.
      3. Program pengembangan mutu kurikulum dan proses pembelajaran berdasarkan kurikulum berbasis kompetensi (KBK) pada tahun 2018.
      4. Program pengembangan kegiatan mahasiswa untuk menunjang pencapaian kompetensi pada tahun 2018.
    • Tercapainya tingkat akreditasi nasional terbaik Perguruan Tinggi (PT) yang meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat melalui :
    1. Program pencapaian strandar mutu akademik pendidikan dokter di tahap akademik dan profesi pada tahun 2018.
    2. Program pencapaian strandar mutu pengabdian kepada masyarakat yang menitikberatkan pada pemberdayaan masyarakat pada tahun 2018.
    3. Program penyempurnaan manajemen riset, meningkatkan keterlibatan jumlah tenaga pendidik untuk melakukan penelitian di fakultas kedokteran dan peningkatan perolehan sumber pendanaan di luar institusi pada tahun 2020.
    4. Pengintegrasian program pengabdian kepada masyarakat, penelitian dan pembelajaran pada tahun 2020.
  2. Untuk mencapai tujuan “Meningkatkan tata kelola Fakultas yang transparan, akuntabel, bertanggung jawab, wajar dan mandiri (good faculty governance).”
    • ​​Tersusunnya restrukturisasi dan tata kerja organisasi yang bermuara pada peningkatan  efisiensi dan efektif melalui :
      1. ​​Program penataan organisasi dan tata kerja fakultas yang sesuai dengan good faculty governance pada tahun 2018.
    • ​Terwujudnya infrastruktur teknologi informasi untuk mendukung manajemen informasi yang efektif dan efisien melalui :
      1. ​​Program penguatan dan pengembangan sistem basis data akademik dan non-akademik yang terintegrasi antarbagian/unit dengan pusat basis data pada tahun 2018.
    • ​Terwujudnya sistem penjaminan mutu yang dilakukan secara berkesinambungan melalui :
      1. ​​Program penataan organisasi dan tata kerja penjaminan mutu ditingkat fakultas kedokteran pada tahun 2016.
      2. Program evaluasi dan pengawasan berkesinambungan terhadap upaya pencapaian standar mutu di tingkat fakultas kedokteran pada tahun 2018.
  3. Untuk mencapai tujuan “Meningkatkan penelitian di bidang kedokteran dan kesehatan dengan topik unggulan riset biomedik, perilaku kesehatan (biomedic and behavior science) dan kesehatan kerja untuk menyelesaikan masalah-masalah di masyarakat.”
    • ​​Terwujudnya budaya penelitian dan sistem koordinasi penelitian yang baik antarbagian di lingkup fakultas kedokteran melalui :​​
      1. Program penguatan sistem pembinaan dan pertumbuhan penelitian serta mutu penelitian antarbagian pada tahun 2016.
      2. Program peningkatan kuantitas dan kualitas publikasi karya ilmiah di jurnal ilmiah tingkat nasional terakreditasi dan internasional terindex pada tahun 2020.
      3. Program peningkatan kuantitas dan kualitas publikasi karya ilmiah di forum nasional dan internasional pada tahun 2020.
    • Terciptanya research atmosphere yang mendukung peningkatan publikasi ilmiah pada jurnal ilmiah nasional dan internasional :​​
      1. Program peningkatan keterampilan tenaga pendidik terhadap tatacara penulisan ilmiah yang baku pada tahun 2016.
      2. Peningkatan keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan penelitian tenaga pendidik.
      3. Peningkatan sarana & prasarana penunjang kegiatan penelitian tahun 2016.
  4. Untuk mencapai tujuan “Meningkatkan pengabdian masyarakat berdasarkan hasil-hasil penelitian.”
    • ​​Terwujudnya kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat berdasarkan hasil penelitian :​​
      1. Program peningkatan kualitas & kuantitas kegiatan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan hasil penelitian.
      2. Peningkatan keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat tenaga pendidik.
      3. Peningkatan publikasi hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat pada jurnal ilmiah terakreditasi.
  5. Untuk mencapai tujuan “Melaksanakan kerjasama dengan institusi lain baik di dalam maupun di luar negeri untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).”
    • ​​Terwujudnya peningkatan kerjasama dengan institusi lain di dalam dan luar negeri untuk meningkatkan kinerja sumber daya manusia dalam bidang Tridarma Perguruan Tinggi :​​
      1. Program peningkatan jumlah dan mutu kerjasama yang saling menguntungkan dengan institusi lain di dalam maupun di luar negeri dalam bidang pendidikan pada tahun 2018..
      2. Program peningkatan jumlah dan mutu kerjasama yang saling menguntungkan dengan institusi lain di dalam maupun di luar negeri dalam bidang penelitian pada tahun 2018.
      3. Program peningkatan jumlah dan mutu kerjasama yang saling menguntungkan dengan institusi lain di dalam maupun di luar negeri dalam bidang pengabdian kepada masyarakat.
Penerimaan Mahasiswa Baru Trisakti

icon-twitter.pngRecent Tweets

Dekan FTKE Universitas Trisakti Dr. Ir. Afiat Anugrahadi, M.S. memberi sambutan dalam acara "SPE President Visit 20… https://t.co/A94iNk2kOV
Selasa, 12 Des 2017 03:03
@imtli Terima kasih atas koreksinya.
Selasa, 12 Des 2017 03:03
Sidang Terbuka Promosi Doktor Ekonomi Universitas Trisakti, Promovendus: H. Rasyidi, HY Selasa, 12 Des'17 bertempat… https://t.co/SSK0wvj5V2
Selasa, 12 Des 2017 03:03
Kongres Ikatan Mahasiswa Teknik Lingkungan Indonesia IMTLI 2017 telah menetapkan Ketua PB IMTLI 2017/2018 terpilih… https://t.co/oEawpgU5hE
Minggu, 10 Des 2017 04:04
[ENVIRO NEWS] SELAMAT! Kepada Ketua PB IMTLI 2017/2018 terpilih yaitu Rafi Wiratama dari U.Brawijaya & untuk Farah… https://t.co/70OvhRpNa7
IMTLI
Sabtu, 9 Des 2017 14:02
Silahkan ikuti Instagram Ikausakti_ di https://t.co/Mw77Aip3rE #alumni #usakti #trisakti #ikausakti https://t.co/Sz6aPHDyzo
IKAUSAKTI
Minggu, 10 Des 2017 02:02
Make Usakti Great Again ! @trisakti_ #alumni #usakti #trisakti #ikausakti https://t.co/kVqOwbytom
IKAUSAKTI
Minggu, 10 Des 2017 04:04
@imtli Farah Fathiinah dari fakultas apa?..*adm*
Minggu, 10 Des 2017 00:12
Penandatanganan MoA FTKE Universitas Trisakti dengan RFD (Rock Flow Dynamics) yang mendonasi 50 lisensi bernilai $… https://t.co/fEaA1Gc3ch
Sabtu, 9 Des 2017 15:03
Alhamdulillah Raker Ikatan Alumni Universitas Trisakti 8-9 Des 2017 di Cipayung Puncak berjalan dgn baik & lancar.… https://t.co/FpnwgMFI30
IKAUSAKTI
Sabtu, 9 Des 2017 12:12
Pada hari Jumat (8/12), Perdagangan Bursa Efek Indonesia @IDX_BEI dibuka oleh Ikatan Alumni Universitas Trisakti (I… https://t.co/GND4XkzIKl
IKAUSAKTI
Jumat, 8 Des 2017 07:07
Selamat dan Sukses Raker Ikatan Alumni Universitas Trisakti 8-9 Des 2017 di Cipayung Puncak. @alumni_trisakti https://t.co/iVl0sQK6JQ
Sabtu, 9 Des 2017 04:04
Seiring bersama menuju Masjid Asy Syuhada Trisakti untuk melaksanakan Ibadah Sholat Jumat (8/12).Sekretaris Senat U… https://t.co/BcJsnjN9oa
Jumat, 8 Des 2017 05:05
Sambutan Dir BEI, Alpino Kianjaya & Ketua Umum Ikatan Alumni Univ. @trisakti_ , Saidu Solihin. #YukNabungSaham https://t.co/uKaHNHuBrI
IDX
Jumat, 8 Des 2017 02:02
Pembukaan Perdagangan & Seminar Pasar Modal o/ Ketua Ikatan Alumni Universitas @trisakti_ #YukNabungSaham https://t.co/XEBywFQIho
IDX
Jumat, 8 Des 2017 02:02
Seminar Dewan Guru Besar Universitas Trisakti "Peran Aktif Perguruan Tinggi dlm Mengawal Pemberantasan Korupsi" (7… https://t.co/NwCShvRU2B
Kamis, 7 Des 2017 16:04
Seminar Dewan Guru Besar Universitas Trisakti "Peran Aktif Perguruan Tinggi dalam Mengawal Pemberantasan Korupsi"… https://t.co/3mZlerpzQT
Kamis, 7 Des 2017 16:04
Seminar Peran Aktif Perguruan Tinggi dalam Mengawal Pemberantasan Korupsi (7/12) - Pjs Rektor Usakti Prof. dr. Ali… https://t.co/GIScm4SUMv
Kamis, 7 Des 2017 16:04
#40menitmengajar: Kenali Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan sejak dini. Kamis, 7 Des 2017 pkl 10.00 - selesai di… https://t.co/ED8vUvKvez
Kamis, 7 Des 2017 01:01
Seminar Peran Aktif Perguruan Tinggi dalam Mengawal Pemberantasan Korupsi. Kamis, 7 Desember 2017 Pukul 08.00-12.30… https://t.co/U9H5hPoJTT
Kamis, 7 Des 2017 00:12

icon-fb.png Recent Posts

Seminar Peran Aktif Perguruan Tinggi dalam Mengawal Pemberantasan Korupsi. Kamis, 7 Desember 2017 Pukul 08.00-12.30 bertempat di Puri Room, Hotel Ciputra Jakarta. Diselenggarakan oleh Dewan Guru Besar Universitas Trisakti

cc: Komisi Pemberantasan Korupsi
Rabu, 6 Desember 2017 23:11
Pengumuman Libur Natal & Tahun Baru

#usakti #trisakti
Selasa, 5 Desember 2017 02:02
Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Bambang Sudaryono, Ak., MBA., CA., CPA pada Rabu, 6 Desember 2017 Ged D Lt. 8 Kampus A Usakti.
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti #gurubesar #dekan #fakultasekonomidanbisnis #feb #humasusakti #usakti #trisakti
Minggu, 3 Desember 2017 00:12
Sehubungan tgl 1 Des jatuh pd hari Jumat...maka unt BERKAIN NUSANTARA DILAKUKAN PD SENIN 4 DES...Demikian mohon maklum adanya...TETAP SEMANGAT UNTUK KAMPUS TERCINTA.Terimakasih

#komunitaswastrausakti #wastra #usakti #trisakti
Sabtu, 2 Desember 2017 01:01
Orasi Ilmiah oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan
.
" Meningkatkan Kedaulatan Kemandirian dan Kepribadian Universitas Trisakti sebagai Universitas Terkemuka yang Berkelanjutan"

Kemenko Bidang Kemaritiman

Dirgahayu Universitas Trisakti (29/11/1965 - 29/11/2017)

Selamat Merayakan Dies Natalis ke-52 Universitas Trisakti

#usakti #trisakti
#diesnatalis
#diesnataliske52usakti
#DiesNatalisUsakti52
Rabu, 29 November 2017 01:01
Alhamdulillah Universitas Trisakti terakreditasi A dari BAN-PT.

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi
Rabu, 29 November 2017 00:12
Dirgahayu Universitas Trisakti (29/11/1965 - 29/11/2017)

Selamat Merayakan Dies Natalis ke-52 Universitas Trisakti

#usakti #trisakti
#diesnatalis
#diesnataliske52usakti
#DiesNatalisUsakti52
Selasa, 28 November 2017 23:11
Hadiri acara ULANG TAHUN USAKTI.. Tgl 29 Nov 2017, Hari Rabu (Jam 12.00 WIB - selesai).

Acara PESTA SIVITAS AKADEMIKA UNIVERSITAS TRISAKTI.

Tumpengan dan Gebyar Budaya. Pakaian Batik/Wastra Nusantara.

Disediakan makanan aneka nusantara.

#usakti #trisakti
Selasa, 28 November 2017 14:02
Mau tahu seaman apa data yang kita kirim saat registrasi nomor ponsel? Datang aja ke Diskusi Publik tentang Kebijakan Registrasi Ulang SIM Card di Auditorium Gedung D Lantai 8, Kampus A Universitas Trisakti. Hari ini, Kamis 23 Nov 2017 bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika RI
Kamis, 23 November 2017 04:04
Selamat untuk Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc., Ph.D (Dirjen Sumber Daya Iptek dan Dikti Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi/Rektor Universitas Trisakti) sebagai orang pertama dari Indonesia yang meraih gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa) dari Coventry University, Inggris

#usakti #trisakti
Selasa, 21 November 2017 07:07
via Okezone.com : Ali Ghufron Mukti Raih Gelar Honoris Causa dari Kampus Inggris.

“Saya pribadi bersyukur atas pemberian gelar kehormatan ini. Tentunya ini merupakan bentuk apresiasi tidak hanya untuk pribadi, tetapi untuk Bangsa Indonesia,” tuturnya dalam siaran pers yang diterima Okezone, Senin (20/11/2017).

Di hadapan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Inggris, Rektor Universitas Trisakti itu berpesan untuk berkontribusi pada peningkatan daya saing melalui pengembangan pengembangan riset, teknologi, dan inovasi.

Baca selanjutnya di https://news.okezone.com/read/2017/11/20/65/1817344/ali-ghufron-mukti-raih-gelar-honoris-causa-dari-kampus-inggris

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi
Senin, 20 November 2017 23:11
Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti Prof.Dr. Drg. Tri Erri Astoeti, M.Kes membuka BULAN KESEHATAN GIGI NASIONAL 2017 di Rumah Sakit Gigi & Mulut (RSGM) FKG Usakti. Ajak Keluarga Periksa Gigi (GRATIS). Senyum Sehat Senyum Indonesia.

Note: turut hadir Dekan FK Usakti dr. Suriptiastuti, DAP&E,MS

Pepsodent Unilever
#kedokterangigi #rsgm #fkg #kampusb #usakti #trisakti
Senin, 20 November 2017 06:06
Prof. Ir. Asri Nugrahanti, M.S., Ph.D ., IPU & Dr. Ir. Tiena Gustina Amran., IPU menerima sertifikat ASEAN ENGINEERING REGISTER (AER) bersama BKM-PII di Bangkok, Thailand (Nov 2017)

#usakti #trisakti
Sabtu, 18 November 2017 08:08
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti bekerjasama dgn Direktorat Jenderal AHU Kementerian Hukum dan HAM RI ikuti Short Course Human Resource Management Effective Leadership di University of Lincoln & University of Westminster, UK (12 s.d. 18 Nov 2017).
Jumat, 17 November 2017 03:03
Pendaftaran Mahasiswa Baru Magister Manajemen Universitas Trisakti (Akreditasi A). Pendaftaran (Gelombang 3) s.d. 18 Nov. Ujian Masuk 21-22 November 2017.
https://t.co/trGJi61uzY

#pascasarjana #magistermanagement #mm #usakti #trisakti
Jumat, 17 November 2017 00:12

Guru Besar

Prof. Widyasari Kumala dr,MBiomed,Sp.MK(K) Fakultas Kedokteran

Nama Lengkap : Prof. Widyasari Kumala, dr, MBiomed, Sp.MK(K) NIP / NIK : 131.471.768 -  1313/USAKTI   Pangkat / Golongan :…

Hubungi Kami


Jalan Kyai Tapa No. 1 Grogol
Jakarta Barat, Indonesia
Phone: (62-21) 566 3232
Fax: (62-21) 564 4270
Email: humas@trisakti.ac.id

Alumni

Liza Deviyanti Hadiwidjaya, Fakultas Kedokteran

Setelah selesai tugas di Pasuruan dan merasa ilmu yang didapat dibangku kuliah belum cukup , Lisa…