Berita

Berita Thumbnail
Selasa, 11 Oktober 2022

Turut Melestarikan Kebudayaan Indonesia, Senapati Aracana BEM FK USAKTI Gelar Pagelaran Kebudayaan “Roedjak Tjingoer 2022”

Ditengah kesibukan belajar para mahasiswa Fakultas Kedokteran Usakti, para mahasiswa masih menyempatkan diri untuk menyalurkan bakat dan minat kesenian mereka. Hal ini terlihat pada pagelaran seni dan budaya berupa pagelaran tari tradisional, musik rampak, dan drama yang diselenggarakan oleh Divisi Seni Tari Senapati Aracana BEM FK Usakti melalui program Roedjak Tjingoer 2022 (Ragam Budaya Khatulistiwa Tjerminan Negeriku).

Pagelaran budaya ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 8 Oktober 2022 bertempat di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah. Tahun ini Roedjak Tjingoer mengangkat tema Sekar Kedhaton. Tampak ratusan penonton muda mudi dan para orang tua secara antusias ingin menyaksikan aksi kesenian yang dibawakan oleh mahasiswa kedokteran Usakti ini.

Ketua BEM FK Febrina Emanuela mengapresiasi dan berterima kasih semua pihak yang sudah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Diharapkan adanya kegiatan ini mampu memberikan hiburan sekaligus melestarikan kebudayaan Indonesia.

Turut hadir menyaksikan dan membuka acara ini Dekan Fakultas Kedokteran Usakti Dr. dr. Raditya Wratsangka, Sp.OG(K) , dr. Tubagus Ferdi Fadilah, SpA. M.Kes.,selaku Wakil Dekan III FK.

Dekan Fakultas Kedokteran Usakti menyampaikan bahwa dekanat sangat mendukung kegiatan kesenian yang dilakukan oleh mahasiswa. Hal ini juga dibuktikan dengan kebijakan dekanat FK Usakti untuk membangun ruang seni budaya di Fakultas Kedokteran. Menurut beliau aspek seni dapat membangun empati bagi calon dokter muda ini untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan yang baik kedepannya. Sumber Berita : UPT Humas Usakti