Berita

Berita Thumbnail
Selasa, 26 Juli 2022
Oleh: Admin

TFT Wilayah 2

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti berkolaborasi bersama Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteram Indonesia (ISMKI) Wilayah 2 telah menyelenggarakan kegiatan TFT Wilayah 2 2022 pada tanggal 15-17 Juli 2022 secara daring yang diikuti oleh 14 Fakultas Kedokteran di seluruh DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, dan Kalimantan Barat sebanyak 77 peserta.

Materi yang di sajikan pada acara ini antara lain :

  1. Art of facillitation oleh Naura Aqilla
  2. The art of delivering a presentation oleh Ririn Afyora
  3. Effective Communication oleh Bintang Aulia
  4. Presentation oleh Nisrina Siti Zahra
  5. Online vs Offline Trainer oleh Daffa Raihan
  6. Feedback and Evaluation oleh Anastasia Setiani S.Ked
  7. Public Speaking oleh Febrina Emanuela

TFT ( Training For Trainers ) adalah suatu wadah pelatihan bagi Mahasiswa untuk memperdalam ilmu dan kemampuan public speaking sehingga mampu menjadi trainer yang berkualitas, baik di tingkat institusi maupun tingkat yang lebih tinggi. TFT di tingkat ISMKI berjenjang, dimulai dari tingkat lokal (di fakultas masing – masing ), tingkat wilayah dan tingkat nasional. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bidang Leadership Development (LD) ISMKI di bawah Pengawasan Vice Regional Coordinator Project Development (VRCPD).

Kegiatan kali ini bertemakan NEBULA (Never Ending journey of self Betterment and Unlocking new Life skills for next Agents of Changes), mengangkat tema ini karena TFT Wilayah 2 2022 merupakan Generasi ke-12 yang mampu memaksimalkan kompetensinya untuk menjadi seorang trainer yang berkualitas dan profesional serta dapat membentuk trainer sesuai dengan potensi diri agar dapat menjadi versi terbaik dirinya.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat bagi seluruh peserta sebagai bekal para peserta menjadi Trainer yang hebat dan handal.

Sumber berita dari mahasiswa BEM FK Usakti