Berita

Berita Thumbnail
Kamis, 05 Januari 2023

Talkshow Update Program Internsip Dokter Indonesia 2023

Rabu, 4 Januari 2023 Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti mengadakan Talkshow Update Program Internsip Dokter Indonesia 2023 yang diselenggarakan secara daring dan disiarkan di Youtube FK. Acara ini dihadiri sekitar 200 peserta yang terdiri dari Mahasiswa dan Dosen FK Usakti serta kalangan umum.

Talkshow ini dimoderatori oleh dr. Tubagus Ferdi Fadilah, Sp.A, M.Kes selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti dan mengundang dua narasumber dari kementerian Kesehatan yaitu:
1. Anna Kurniati, SKM, MA, Ph.D (Direktur Pendayagunaan Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan) dengan tema materi ”Kebijakan Pelaksanaan Program Internsip Dokter tahun 2023”
2. dr. Dewi Indra Sari, MKM (Ketua Tim Pendayagunaan Dokter Internsip Kementerian Kesehatan) dengan tema materi “Implementasi Aplikasi SIMPIDI 2.0 pada Pelaksanaan Internsip Dokter”.
Dekan FK Usakti Dr. dr. Raditya Wratsangka, Sp.O.G, Subsp. Obginsos. Dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu program yang baik, dimana para Dokter Baru yang lulus dari Fakultas Kedokteran bisa memahami lebih baik mengenai pelayanan kesehatan di Indonesia”.
Acara ini ditutup dengan penyerahan sertifikat secara virtual untuk para pembicara.
Dengan adanya Talkshow Update Program Internsip Dokter Indonesia 2023 diharapkan peran serta Dokter Internsip lulusan FK Usakti dapat bermanfaat bagi peningkatan Kesehatan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Floatin Button