Berita

Berita Thumbnail
Selasa, 14 Juni 2022
Oleh: Admin

Pendidikan Dasar TBMT XXII

Beritas Kemahasiswaan TBMT FK Usakti

Tim Bantuan Medis Trisakti telah melaksanakan kegiatan Pendidikan Dasar TBMT XXII yang berlangsung pada tanggal 13-18 dan 23-25 Mei 2022.

Pendidikan Dasar TBMT XXII merupakan program kerja yang diselenggarakan oleh divisi TBMT yaitu KPO (Kaderisasi dan Pengembangan Organisasi). Acara ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan serta pengetahuan anggota baru TBMT XXII yang kedepannya akan menjabat dan menjadi pengurus pada periode selanjutnya.

Pada tanggal 13 & 14 Mei 2022 dilaksanakan secara daring via Zoom Teleconference. Acara dimulai dengan kata sambutan dari Ketua Pelaksana oleh Ananda Farah Alifia Putri, Ketua Umum TBMT oleh Trivena Carolyne Tairas, dan dilanjutkan dengan pemberian materi 5 Latihan Dasar oleh narasumber :

  1. dr. Doddy Kusumah Ronosulistyo (TBMT 11) dengan topik Basic Life Support
  2. dr. Oryza Sativa (TBMT 10) dengan topik Daily Cases
  3. dr. Danu Octavio Damatra (TBMT 14) dengan topik Balut Bidai
  4. dr. Ismail Fatahillah Elang Priyo S (TBMT 16) dengan topik Triase dan Evakuasi

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Praktik 5 Latihan Dasar di Kampus B FK USAKTI Ruang 501 & 502 dengan materi Basic Life Support, Triase, dan Daily Cases pada tanggal 17 Mei 2022 dan materi Evakuasi dan Balut Bidai pada tanggal 18 Mei 2022.

Pada tanggal 23-25 Mei dilaksanakan Praktik Simulasi Bencana yang dilaksanakan di Kampus B FK Usakti Gedung Baru ruang 501 dan Gedung Lama selasar lantai 7, acara diakhiri dengan pembahasan kasus dan evaluasi skill oleh mentor untuk para peserta.

Semoga dengan diadakannya acara ini panitia Pendidikan Dasar TBMT XXII dapat memperbanyak ilmu baik dari segi ilmu medis ataupun soft skills dan manfaat dari keseluruhan rangkaian acara ini untuk dijadikan bekal dalam melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di TBMT di periode selanjutnya.

Floatin Button