Berita

Berita Thumbnail
Kamis, 06 Oktober 2022

MEDICAL COLLABORATION INTERNAL 2022

Tim Bantuan Medis Trisakti telah melaksanakan kegiatan Medical Collaboration Internal 2022 yang berlangsung pada Sabtu, 24 September 2022.

Medical Collaboration merupakan program kerja yang diselenggarakan oleh divisi TBMT yaitu Humas (Hubungan Masyarakat). Acara ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan serta pengetahuan anggota inti TBMT periode 2021/2022 khususnya dalam bidang Bantuan Hidup Dasar dan First Aid.

Pada tanggal 24 September 2022 acara dilaksanakan secara luring di Kampus B FK USAKTI. Acara dimulai dengan kata sambutan dari Ketua Pelaksana Salsabila Hasna Baringbing, Ketua Umum TBMT Trivena Carolyne Tairas, dan dilanjutkan dengan pemberian materi Basic Life Support dan Balut Bidai oleh narasumber:

1. Muflichun, SH (PMI Jakarta Barat) dengan topik Basic Life Support

2. Victor Handryanto (PMI Jakarta Barat) dengan topik Balut Bidai

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Praktik Basic Life Support dan Balut Bidai di lobby dan selasar ruang Lab. Anatomi Kampus B FK USAKTI.

Kemudian diadakan penutupan acara serta foto bersama.

Tujuan dari acara ini yaitu kami segenap panitia Medical Collaboration Internal berharap agar setiap anggota inti TBMT mendapatkan banyak ilmu baik dari segi ilmu medis ataupun soft skills demi menyiapkan anggota TBMT dalam membantu masyarakat saat dibutuhkan.

Sumber berita dari Kemahasiswaan TBMT FK Usakti