Berita

Berita Thumbnail
Selasa, 14 Juni 2022
Oleh: Admin

Event Of The Year: ALERTS (Active & Healthy Children with No Stunting) 2022

Berita Kemahasiswaan AMSA FK Usakti

Asian Medical Students’ Association-Universitas Trisakti telah melaksanakan kegiatan sosial berjudulkan Event Of The Year: ALERTS (Active & Healthy Children with No Stunting) 2022 yang berkolaborasi dengan Foundation for Mother and Child Health Indonesia (FMCH Indonesia) pada hari Minggu, 15 Mei 2022, pukul 09.00 – 14.00 WIB secara daring melalui zoom teleconference, yang diikuti oleh seluruh anggota AMSA-Usakti 2021/2022, volunteers, dan peserta yang terdiri dari ibu hamil, ibu menyusui, dan masyarakat umum usia di atas 21 tahun.

Acara diawali dengan sambutan Ketua Pelaksana EOTY 2022: ALERTS oleh Febi Nanda Fayola, Representative of AMSA-Usakti 2021/2022 oleh Harsheena Gobind, Secretary of Community Outreach AMSA-Indonesia 2021/2022 oleh Shuffa Chilla Mayhana dan Perwakilan dari FMCH Indonesia.

Acara berikutnya talkshow tentang Stunting Anak dan Gizi yang diisi oleh dr. Nathalia Ningrum, Sp.A dan AP Dr. Nugroho Abikusno, MS, MSc (nutr), DrPH.u., dan dilanjut dengan focus group discussion di 2 Breakout Room diskusi mengenai kasus yang sudah dibuat seputar stunting dan sharing mengenai pengetahuan mereka bagaimana cara mencegah stunting. Lalu diisi dengan sesi pleno dimana tiap kelompok mempresentasikan hasil diskusi mereka di main room.

Sebagai penutup acara diakhiri dengan Ice Breaking, pengumuman pemenang photography competition, peserta teraktif dan kelompok teraktif serta penyerahan donasi secara simbolis sebesar Rp 1.100.000,00 kepada FMCH Indonesia, sebuah organisasi non-profit yang bergerak di bidang pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup sehat bagi keluarga, khususnya bagi ibu dan anak di Indonesia.

Dengan diadakan acara ini semoga bermanfaat dan dapat diimplementasikan bersama untuk membasmi kasus stunting dan menumbuhkan anak-anak yang cerdas dan sehat di kemudian hari.

Sumber berita dari Kemahasiswaa AMSA FK Usakti

Floatin Button