Berita

Berita Thumbnail
Selasa, 14 Juni 2022
Oleh: Admin

AMSA-Usakti Birthday x Charity Day 2022

Berita Kemahasiswaa AMSA FK Usakti

Asian Medical Students’ Association-Universitas Trisakti telah melaksanakan kegiatan social berjudulkan AMSA-Usakti Birthday x Charity Day 2022: Workshop Mengenal Dunia Sunyi yang berkolaborasi dengan Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC Jakarta) pada hari Minggu,12 Juni 2022, pukul 09.00 – 12.00 WIB secara daring melalui zoom teleconference, dan diisi dengan kegiatan pengenalan NGO YPAC Jakarta, belajar Braille, belajar Bahasa Isyarat dan Open Donasi.

Acara ini diikuti oleh seluruh anggota AMSA-Usakti 2021/2022, donatur dan masyarakat umum yang mendaftarkan diri saat registrasi. Dan diawali dengan sambutan Ketua Pelaksana ABCD 2022, Eric Fahed Vaza, dilanjut dengan pemutaran video mengenai YPAC Jakarta, penampilan secara daring oleh anak-anak dari YPAC, dilanjut dengan mengenai Belajar Braille yang dibawakan oleh pembicara dari Braille’iant Indonesia, Arif Prasetya. Acara diselingi dengan Ice Breaking kemudian kanjut belajar Bahasa Isyarat yang dibawakan oleh Laksmayshita Khanza Larasati Carita dan Ragil Ristiyanti dari Pusat Bahasa Isyarat.

Acara diakhiri dengan penayangan video teaser dari acara AMSA-Usakti Birthday x Charity Day 2022.

Dengan diadakan acara ini, kami berharap ilmu yang disampaikan dapat bermanfaat lingkungan sekitar dan dapat diimplementasikan bersama saat bertemu dengan teman difabel untuk mencegah terjadinya diskriminasi pada sahabat difabel di kemudian hari, serta teman-teman AMSA-Usakti dan Volunteers dapat menanamkan nilai-nilai kepedulian terhadap sesama, menumbuhkan rasa empati serta menambah pengalaman dalam kegiatan sosial dan berbagi kepada masyarakat. Kami berharap juga dapat mempererat dan menjalin hubungan yang baik dengan Non-Governmental Organization, yang dalam kesempatan kali ini adalah Yayasan Pembinaan Anak Cacat Jakarta (YPAC Jakarta).

Sumber dari Kemahasiswaan AMSA FK Usakti

Floatin Button