Berita

Berita Thumbnail
Monday, 30 October 2023

Upacara Pengambilan Sumpah Dokter Angkatan LIII Priode IV Tahun 2023

Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti mengadakan Upacara Pengambilan Sumpah Dokter Angkatan LIII Priode IV Tahun 2023 yang diselenggarakan di Hotel Mulia Senayan, Jakarta pada tanggal 25 Oktober 2023

Upacara pengambilan sumpah Dokter kali ini diikuti oleh 79 lulusan Dokter baru yang 26 diantaranya mendapatkan predikat ‘Cum Laude’ Adapun lulusan terbaik pada lulusan periode kali ini dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi adalah dr. Ni Putu Laksmi Ananda Martini dengan nilai 3,88 sedangkan Lulusan UKMPPD dengan nilai ujian CBT tertinggi adalah dr. Jihan salsabila Anggoro Putri dengan nilai 92,66 dan nilai ujian OSCE tertinggi adalah dr. Fatimah Az Zahra dengan nilai 91,46. Dengan kelulusan 79 Dokter baru ini, sampai saat ini FK USAKTI telah berhasil meluluskan 7477 dokter.

Pada kesempatan kali ini Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti Dr. dr. Raditya Wratsangka, Sp.O.G, Subsp.Obginsos menyampaikan bahwa kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran adalah suatu keniscayaan, terlebih lagi pada era disrupsi akibat revolusi industri 4.0, sehingga kita pun harus terus meningkatkan kemampuan kita sebagai tenaga professional kedokteran dengan terus melakukan update dan beradaptasi dengan kemajuan ilmu pengetahuan serta teknologi kedokteran, termasuk juga berkembangnya teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence), yang tentunya juga akan merambah ke dunia kedokteran dan Kesehatan.
Berbagai element kunci yang telah dipaparkan diatas bermuara pada aspek humanism yang tidak boleh hilang, karena pada dasarnya hubungan dokter pasien adalah hubungan human to human.

Selamat kepda seluruh lulusan dokter baru yang hari ini diambil sumpahnya, semoga dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi seluruh umat manusia, dan dapat mengharumkan nama baik Fakultas Kedokteran Usakti dimanapun berada.

Floatin Button
Floatin Button