Berita

Berita Thumbnail
Tuesday, 05 September 2023

Kuliah Perdana Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti Tahun Akademik 2023/2024

Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti mengadakan Kuliah Perdana Mahasiswa Baru pada hari Senin, 4 September 2023 yang dilaksanakan di Ruang Auditorium Ki Hajar Dewantara Kampus B – FK USAKTI.

Acara ini diawali dengan sambutan dari Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti, Dr. dr. Raditya Wratsangka, Sp.O.G, Subsp. Obginsos., dilanjutkan dengan sambutan Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dr. Tubagus Ferdi Fadilah,Sp.A, M.Kes., kemudian dilanjut ke acara inti yaitu pemaparan materi kuliah perdana yang dimoderatori oleh Dr. dr. Raditya Wratsangka, Sp.O.G, Subsp. Obginsos dan pemateri:

  1. dr. Abdul Rachman, Sp.B, Subsp.Onk – Dokter Spesialis Bedah Konsultan Bedah Onkologi, Wakil Ketua 1 IKA FK USAKTI, Ketua IKABI Banten, Ketua PERABOI Banten, dengan tema “Menjadi Dokter Yang Hebat, Refleksi Perjalanan Alumni sampai jenjang karir konsultan”
  2. Dr. Med. Sc. dr. Hj. Irma Ruslina Defi, Sp.KFR, Subsp.Rehab.Ger – Associate Professor Kepala Divisi Rehabilitasi Geriatri RSUD Hasan Sadikin Ketua Program Studi Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi FK UNPAD dengan tema “Menjadi Dokter Yang Hebat, Refleksi Perjalanan Alumni sampai jenjang karir akademik”.

Inti dari pemaparan tersebut antara menjelaskan bahwa menjadi dokter itu tidak mudah, harus niat dan kemauan kuat serta mau belajar seumur hidup. Dan menjadi dokter itu membutuhkan waktu yang lama dan penuh perjuangan.

Semoga kuliah perdana ini dapat menjadi pijakan awal para mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti untuk memulai jenjangnya dalam mempelajari bagaimana cara menjadi dokter yang baik dan berwawasan luas di bidang kesehatan.

Floatin Button
Floatin Button