Berita

Berita Thumbnail
Thursday, 10 August 2023

Kompetisi Regional Medical Olympiad 2023 Resmi Dibuka, FK USAKTI Menjadi Tuan Rumah

Ajang kompetisi bergengsi bagi mahasiswa kedokteran “Regional Medical Olympiad” resmi dibuka. Tahun ini Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti menjadi tuan rumah kompetisi tahunan ini.

Kompetisi tersebut berlangsung selama 7-9 Agustus 2023. Kompetisi yang diselenggarakan oleh Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) bersama dengan Fakultas Kedokteran Usakti ini diikuti oleh 19 tim dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Dengan mengusung tema “Adrenaline” para peserta dapat termotivasi atau terdorong untuk bisa menghadapi situasi atau tekanan yang ada.

Kegiatan secara resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti Dr. dr.Raditya Wratsangka, Sp.O.G, Subsp. Obginsos. dengan didampingi oleh Ketua AIPKI wilayah II Dr. dr. Muhammad Fachri, Sp.P., FAPSR., FISR, Ketua AIPKI wilayah III dr. Catur Setiya Sulistiyana, M. Med. Ed., dan Wakil Rektor III Universitas Trisakti Ir. Yoska Oktaviano, MT

Dekan Fakultas Kedokteran pada pembukaan acara menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta yang sudah hadir di Universitas Trisakti. Pada kesempatan ini beliau juga mengingatkan tantangan akan kemajuan teknologi kedokteran yang akan dihadapi para dokter kedepannya. “Ada nya kemajuan teknologi jangan sampai melupakan sisi humanisme” pesan Dekan FK Usakti dalam sambutanya.

Turut memberikan apresiasi, Rektor Universitas Trisakti Prof. Dr. Kadarsah Suryadi, DEA. Menurutnya kegiatan ini tidak sekedar menjadi ajang kompetisi. Namun juga menjadi wadah untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan sarana kolaborasi.

Para peserta nantinya akan berkompetisi secara berjenjang mulai dari babak penyisihan hingga menuju babak final. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini para peserta dapat berkompetisi secara sportif dan saling menghargai.

Floatin Button
Floatin Button