Email: fk@trisakti.ac.id
Phone: (021) 566-3232
Jalan Kyai Tapa No. 1 Grogol
Jakarta Barat, Indonesia

Berita Trisakti

button-twitter.png button-facebook.png

Oleh:
Universitas Trisakti

Selasa, 23 Pebruari 2021 14:30
Dilihat: 68 kali

PROTECTION(Prevention of Cervical Cancer and Charity Action)


Berita FK Usakti :

PROTECTION(Prevention of Cervical Cancer and Charity Action)

PROTECTION(Prevention of Cervical Cancer and Charity Action) merupakan program kerja baru yang diadakan oleh salah satu divisi AMSA-Usakti yaitu Community Outreach (CO) sesuai dengan filosofi AMSA yaitu Action.

Pelaksanaan acara ini merupakan bentuk kesadaran kami sebagai mahasiswa kedokteran Indonesia mengenai tingginya prevalensi kanker serviks di Indonesia akibat kurangnya kesadaran masyarakat terhadap upaya preventif.

Acara PROTECTION berkolaborasi dengan CISC (Cancer Information and Support Center) dimulai dengan beberapa tahapan mulai dari Pre-event pada tanggal 10 Februari-19 Februari 2021 dengan melakukan penggalangan donasi yang akan disumbangkan ke Rumah Singgah Kanker CISC, kampanye secara online dan lomba membuat kalimat penyemangat bagi para pejuang kanker.

Selanjutnya, pada hari Sabtu, 20 Februari 2021 PROTECTION kami hadirkan dalam bentuk Charity Webinar dibuka dan diawali dengan sambutan dari Elsie Levina Aisha selaku Project Officer PROTECTION 2021, Anisa Henintya selaku Representative AMSA-Usakti, Robi Sutanto selaku Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa FK Universitas Trisakti, Alya Safira Azhar selaku Sekretaris Jenderal Parlemen Mahasiswa FK Universitas Trisakti, dan dilanjutkan oleh dr. Tubagus Ferdi Fadilah, Sp.A, M.Kes selaku Wakil Dekan III FK Universitas Trisakti serta Ibu Aryanthi Baramuli Putri, SH, MH selaku Pendiri dan Ketua Umum Yayasan CISC

Dalam pelaksanaan kegiatan, acara PROTECTION dihadiri narasumber yaitu Dr. dr. Lily Marliany Surjadi, Sp.OG (K) dengan topik Mengenal Lebih Dekat tentang Kanker Serviks , dr.Monica Dwi Hartanti, M.Biomed, PhD dengan topik Seberapa Perlukah Vaksinasi HPV, dan diakhiri dengan talkshow dengan 2 Penyitas Kanker Serviks yaitu Ibu Shanty Eka dan Ibu Rista yang dimoderatori oleh Michelle Trisya selaku Ambassador of Public Health District 2 AMSA-Indonesia 2020/2021 dan dihadiri oleh sebanyak 260 peserta.

Sumber Berita : Bidang Kemahasiswaan FK USAKTI