Email: fk@trisakti.ac.id
Phone: (021) 566-3232
Jalan Kyai Tapa No. 1 Grogol
Jakarta Barat, Indonesia

Berita Trisakti

button-twitter.png button-facebook.png

Oleh:
UPT. Multimedia

Selasa, 10 Desember 2019 00:00
Dilihat: 395 kali

ABDI MASYARAKAT FK TRISAKTI 2019


Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti telah mengadakan program Abdi Masyarakat 2019, yang dilaksanakan pada hari Sabtu - Minggu, 7-8 Desember 2019 di Desa Badak Anom, Tangerang.
Kegiatan ini bertemakan “Hindari Sumber Penyakit untuk Hidup Lebih Baik” adapun target pada pelaksanaan kegiatan ini adalah warga Desa Badak Anom RT03/03.

Kegiatan diawali dengan Diklat Farmakologi, Kamis 5 Desember 2019, yang materinya disampaikan langsung oleh dr. Joice Villadelvia, Sp.FK (Dosen Bagian Farmakologi FK Usakti).

Kepanitiaan terdiri dari panitia community development (comdev) 2019, anggota BEM Bersahabat 2018/2019, serta panitia dari Organisasi Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti.

Acara dimulai pada hari Sabtu, 7 Desember 2019, diisi dengan penyuluhan yang disampaikan oleh:

  • dr. Wawan Kurniawan, Sp.PD (Penyuluhan materi tentang Diabetes dan Hipertensi);
  • dr. Gerald Andrian Hediyanto dan M. Iqbal Vicky Widyanto, S.E. (Materi tentang BPJS).

Pada hari yang sama panitia kegiatan ini juga makan bersama dengan tokoh masyarakat serta bermalam di Kantor Balai Desa Badak Anom.

Pada hari kedua, acara ini dibuka oleh Wakil Dekan III dr. Tubagus Ferdi Fadilah Sp.A., M.Kes, dengan dihadiri oleh Aswadek III dr. Yudhisman Imran, Sp.S dan dilanjutkan dengan sambutan dari kepala desa Badak Anom, serta ketua pelaksana Abdi Masyarakat 2019.

Acara utama adalah pemeriksaan kesehatan, edukasi poster, serta pengobatan gratis dengan melibatkan dokter alumni diantaranya:

  • dr. Dewi Anita Etikasari (Kepala Puskesmas Kecamatan Sindang Jaya Kabupatan Tangerang-Alumni FK Usakti 1988);
  • dr. Galang Bagaskara (Alumni FK Usakti 2011);
  • dr. Anggi Saputri (Alumni FK Usakti 2011);

Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini seluruh panitia bisa mencapai tujuan dan mendapatkan manfaatnya bersama-sama, dalam sarana sebagai mahasiswa untuk berkontribusi nyata terjun langsung ke masyarakat dalam mengaplikasikan Tridharma Perguruan Tinggi.

(Sumber : IG@usakti_official)