Email: fk@trisakti.ac.id
Phone: (021) 566-3232
Jalan Kyai Tapa No. 1 Grogol
Jakarta Barat, Indonesia

Berita Trisakti

button-twitter.png button-facebook.png

Oleh:
UPT. Multimedia

Selasa, 12 Maret 2019 00:00
Dilihat: 500 kali

Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti Menerima Kunjungan Dari Fakultas Teknik Sipil Dan Perencanaan Universitas Trisakti


Selasa 5 maret 2019 Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti menerima kunjungan dari Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Trisakti Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Wadek III Ir. Indartoyo, MSA, Punto Wijayanto, ST, MT Aswadek III dan Ardila Jefry ST, MT Sekretaris Panitia Penyusunan SKPM Prodi Arsitektur Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Trisakti .
Kunjungan dilakukan dalam rangkaian benchmark pelaksanaan Sistem Kredit Partisipasi Mahasiswa (SKPM), yg telah dilaksanakan oleh FK Usakti sejak tahun 2015.

Kunjungan diterima oleh Wadek III FK dr. Tb. Ferdi Fadilah SpA MKes, Aswadek III dr. Yudhisman, SpS., dan KaBagDimaslum FK Yayan Sopyandana S.KM. Sistem Kredit Prestasi Mahasiswa (SKPM) on-line ini merupakan sistem penghargaan terhadap mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti atas partisipasinya dalam kegiatan kokurikuler dan ekstrakurikuler. 

Pelaksanaan SKPM ini antara lain bertujuan untuk :

  1.  Meningkatkan partisipasi mahasiswa dalam kegiatan-kegiatan kemahasiswaan;
  2.  Meningkatkan kemampuan softskills mahasiswa;
  3.  Memberi panduan dalam melakukan kegiatan ekstrakurikuler dan ko-kurikuler;
  4.  Memberi panduan dalam penilaian kegiatan ekstrakurikuler dan ko-kurikuler;
  5.  Menetapkan besaran satuan kredit prestasi (SKP) bagi setiap kegiatan mahasiswa;
  6.  Memberikan pengakuan dan atau penghargaan terhadap aktivitas prestasi;
  7.  Mengetahui semua aktivitas yang pernah diikuti dan semua prestasi yang pernah           diperoleh setiap mahasiswaselama menempuh pendidikan;
  8.  Menyediakan dokumen yang disertai bukti-bukti otentik tentang segala aktivitas dan semua prestasi yang penting bagi penerima lulusan.

Luaran yang diharapkan dari mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti, adalah mewujudkan individu yang berkarakter sesuai Trikrama (Taqwa-Tekun-Terampil, Asah-Asih-Asuh, dan Satria-Setia-Sportif), memiliki indeks prestasi yang tinggi, dan aktif dalam kegiatan berorganisasi.

 

(Sumber : IG@usakti_official)