Email: fk@trisakti.ac.id
Phone: (021) 566-3232
Jalan Kyai Tapa No. 1 Grogol
Jakarta Barat, Indonesia

Berita Trisakti

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Senin, 1 Oktober 2018 07:00
Dilihat: 900 kali

FK USAKTI Menyelenggarakan Roedjak Tjingoer (Ragam Boedaja Khatulistiwa Tjerminan Negerikoe)


Divisi khusus Senapati Aracana BEM Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti menyelenggarakan Roedjak Tjingoer (Ragam Boedaja Khatulistiwa Tjerminan Negerikoe)
yaitu pagelaran seni dan budaya Indonesia yang terdiri atas pagelaran tari tradisional dan pagelaran perkusi (rampak) yang dikemas dalam rangkaian cerita  drama dengan tema Kinanti Tanah Bali, cerita klasik masyarakat Bali tentang kesetiaan, yang diselenggarakan pada hari Minggu 30 September 2018 di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki.

Kegiatan yang dilakukan setiap tahunnya bertujuan untuk memberikan bantuan serta sumbangan, dimana pada tahun ini ditujukan kepada Yayasan Al Abqo Amanah Bina Yatim dan Dhuafa.

Acara juga dihadiri dan dibuka oleh dr. TB. Ferdi Fadillah Sp.A, M.Kes selaku wakil dekan III Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti.

Roedjak Tjingoer menampilkan tarian tradisional dari daerah Bali, Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua, serta tari Rampak di awal dan akhir pagelaran. Selain tarian, drama yang dibawakan juga sukses menghibur sekitar 700 penonton yang hadir dengan alur cerita menarik.

(Sumber: IG@usakti_official)