Email: fk@trisakti.ac.id
Phone: (021) 566-3232
Jalan Kyai Tapa No. 1 Grogol
Jakarta Barat, Indonesia

Berita Trisakti

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Selasa, 16 Agustus 2016 19:50
Dilihat: 3036 kali

118 Dokter baru lulusan FK Usakti, Dilantik


Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti dr. Hj. Suriptiastuti,DAP & E,MS hari ini melantik 118 dokter baru, bertempat di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. (11/8-2016).
Upacara Pengambilan Sumpah Dokter Angkatan XLVI Periode III Tahun 2016  dilakukan dengan khidmat, yang juga dihadiri para orang tua dokter baru. Dekan FK Usakti, dr. Suriptiastuti dalam kata sambutannya, mengatakan bahwa profesi dokter adalah profesi pelayanan  kesehatan langsung kepada masyarakat.

Diantara 118 dokter baru, terdapat 68 dokter yang lulus dengan predikat cum laude, 6 orang dokter memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) diatas 3,5 serta lulus tepat waktu. Salah seorang dokter baru, dengan IPK 3,86 dan merupakan tertinggi,adalah dr. Wenny Wijaya, kelahiran Banjarmasin, 19 Maret 1992.

Sementara itu sambutan dari Direktur Utama RSUD Kota Bekasi Dr. dr. Titi Masrifahati MKM, yang dibacakan oleh dr. Mas Wisnuwardhana SpA MSi med, mengatakan bahwa setelah dokter baru menjalani sumpah dokter, internship akan dilalui selama satu tahun. Setelah internship, para dokter akan ditawarkan opsi selanjutnya, apakah sebagai dokter specialis, sebagai dokter pelayanan primer, atau juga membuka praktek sendiri. " Gali terus keilmuan Anda, jangan berhenti sampai disini, dan terapkan ilmu padi dalam kehidupan Anda, yakni semakin berisi semakin merunduk", kata dr. Mas Wisnuwardhana, mengakhiri kata sambutannya.

Dengan kelulusan 118 dokter baru, maka alumni Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti, sejak berdiri tahun 1965, hingga sekarang, telah berjumlah 5926 alumni.