Email: fk@trisakti.ac.id
Phone: (021) 566-3232
Jalan Kyai Tapa No. 1 Grogol
Jakarta Barat, Indonesia

Berita Trisakti

button-twitter.png button-facebook.png

Oleh:
Fajar Rahadian

Selasa, 1 Maret 2016 19:30
Dilihat: 2246 kali

Pengisian Sistem Kredit Partisipasi Mahasisw (SKPM)


Dalam hal mendukung kegiatan organisasi kemahasiswaan di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti, saat ini pimpinan Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti telah menyediakan sarana dan prasarana yang di perlukan. serta membuat arah, strategi dan sasaran pengembangan kemahasiswaan.
Selain itu juga membuat kode etik bagi mahasiswa beserta ketentuan kegiatan organisasi mahasiswa yang termaktub dalam Buku Peraturan Kemahasiswaan Universitas Trisakti. Hal-hal tersebut diatas diharapkan membentuk lingkungan yang mendukung, disamping sistem pendidikan yang komprehensif dan kaderisasi yang dijalankan dengan baik.

Dengan demikian luaran yang diharapkan dari mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti adalah individu yang berkarakter baik (Taqwa-Tekun-Terampil, Asah-Asih-Asuh, dan Satria-Setia-Sportif), memiliki indeks prestasi yang tinggi, dan aktif dalam kegiatan berorganisasi. Luaran tersebutlah yang diharapkan dapat memenuhi kelengkapan dalam Student Supplement atau Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) dan menjadi nilai tambah kompetensi mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja.

Dalam upaya mendapatkan luaran yang baik, Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti mengharapkan mahasiswa dapat seoptimal mungkin menggali pengalaman dari kegiatan kemahasiswaan. Agar jenis dan jumlah kegiatan mahasiswa menjadi terukur, terarah, dan merata maka dibuatlah Sistem Kredit Prestasi Mahasiswa (SKPM). Sistem Kredit Prestasi Mahasiswa ini merupakan sistem penghargaan terhadap mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti atas partisipasinya dalam kegiatan ko-kurikuler dan ekstra-kurikuler.

Untuk itu, bagi mahasiswa yang berpartisipasi dalam kegiatan ko-kurikuler dan ekstra-kurikuler di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti. Diharapkan mengisi borang/formulir SKPM secara online. Berikut link panduan pengisiannya  : https://goo.gl/I31Srt