Email: fk@trisakti.ac.id
Phone: (021) 566-3232
Jalan Kyai Tapa No. 1 Grogol
Jakarta Barat, Indonesia

Berita Trisakti

button-twitter.png button-facebook.png

Oleh:
Fajar Rahadian

Rabu, 15 Oktober 2014 14:26
Dilihat: 1236 kali

Pembekalan Dosen Baru FK Usakti


Fakultas Kedokteran universitas trisakti terus berbenah diri, baik secara infrastrktur maupun dari segi Sumber Daya Manusia (SDM). Dari sisi SDM, pimpinan fakultas kedokteran usakti telah menyiapkan skema rekruitmen dan pembekalan untuk tenaga pengajar secara kesinambungan.
Belum lama ini, tepatnya selasa, 7 Oktober 2014, Pimpinan FK Usakti mengadakan pembekalan kepada Dosen-dosen  Baru yang akan mengajar pada semester Ganjil TA 2014-1015. Sebanyak sepuluh dosen baru FK Usakti mengikuti pembekalan pengenalan study yang ada FK Usakti. Kegiatan yang hanya di jadwalkan selama satu hari ini, bertepat di ruang rapat 508 kampus B FK Usakti.

Dr.Suriptiastuti, DAP&E,MS selaku Dekan FK Usakti, berkesempatan membuka kegiatan ini yang dimulai tepat pukul 09.00 WIB. Beliau berpesan kepada seluruh peserta pembekalan untuk selalu mengajar dengan ikhlas, baik dan penuh rasa tanggung jawab. Pengabdian yang tulus untuk mencerdaskan bangsa adalah prioritas utama sebagai pengajar, pesan dekan mengakhiri wejangannya.

Kegiatan pertama diawali oleh Dr.dr.Elly Herwana, M.Biomed, selaku Wakil Dekan Bidang Akademik (Wadek I), dengan judul materinya “ Peran dan tugas dosen dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat”. Pada kesempatan ini, wadek I memaparkan hak dan kewajibannya sebagai dosen di fk usakti.

Penyaji kedua oleh Dr.dr.Maria.R.Rachmawati, Sp.KFR, selaku Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum dan Keuangan (Wadek II), dengan judul materinya “ Informasi Umum tentang Administrasi Umum dan Keuangan”. Wadek II memaparkan materinya tentang informasi seputar keuangan, baik pembayaran oleh mahasiswa, Hak bulanan dosen mengajar dan gambaran singkat keuangan FK Usakti.

Kesempatan berikutnya oleh dr.Tubagus Ferdi Fadilah, Sp.A, M.Kes, selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (Wadek III), dengan judul materinya “ Peran dan tugas dosen dalam kegiatan Kamahasiswaan”. dr.Tubagus Ferdi memberikan gambaran mengenai kegiatan-kegiatan mahasiswa yang terdapat di FK Usakti.

Yang terakhir oleh Dr.dr.Raditya Wratsangka, SpOG(K), selaku Wakil Dekan Bidang Perencanaan dan Pengembangan (Wadek IV), dengan judul materinya “ Organisasi dan Tata Kelola FK Usakti, Pengembangan Kompetensi dan Profesi Dokter”. Beliau menyampaikan mengenai Tata Kelola pelaksananaan pendidikan di FK Usakti, organisasi kepemimpinan dan tahap pengembangan Infrastruktur dan SDM di Lingkungan FK usakti.

Kegiatan di lanjutkan dengan Diskusi, sesi dimana para peserta di beri kesempatan untuk bertanya mengenai hal-hal tentang FK Usakti. Setelah acara tanya jawab, dilanjutkan kembali dengan penyampaian materi.

Dr.Diana Samara, MKK, selaku Ketua PSSK, membawakan judul Kurikulum FK Usakti – Tahap Akademik / Sarjana Kedokteran.

Dr. Noviani Prasetyaningsih, Sp.M, Selaku Ketua PSPD, membawakan judul Kurikulum FK Usakti – Tahap Profesi.

Dr.Purnamawati Tjhin, M.Pd.Ked, Selaku Ketua Unit Pendidikan Kedokteran, membawakan judul Pola Pembelajaran – Student Centered dan Sistem Asesmen. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab mengenai hal yang baru saja disampaikan. Kemudian ditutup dengan ucapan terima kasih dan selamat bertugas di fk usakti, oleh ibu dekan. Semoga kegiatan pembekalan ini menjadi manfaat bagi program pendidikan dan pengajaran di FK Usakti.