Email: fk@trisakti.ac.id
Phone: (021) 566-3232
Jalan Kyai Tapa No. 1 Grogol
Jakarta Barat, Indonesia

Email

Jumat, 15 Mei 2020 10:10
Dilihat: 27 kali

Oleh:
Fajar Rahadian

Melindungi account email anda dari hacker dan spam

Email  

Melindungi account email anda dari hacker dan spam.
 

  1. Gunakan password dengan kombinasi yang sulit. Buat sandi Anda menggunakan 8 karakter atau lebih.

  1. Aktifkan verifikasi 2 langkah di account email anda. Sederhananya verifikasi dua langkah ini memungkinkan anda untuk menyingkronkan nomor hp ke akun gmail yang kalian gunakan saat ini. Setelah itu ketika kalian ingin login, google akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor hp yang anda cantumkan. Anda tidak akan bisa masuk ke akun anda walaupun sudah memasukkan password yang benar jika tidak memasukkan kode dari sms google tadi. Metode ini hanya aktif apabila anda login dari perangkat baru, sedangkan untuk perangkat yang anda sering gunakan untuk membuka email tidak akan diminta verifikasi melalui metode ini. Cara mengaktifkan verfikasi 2 langka ini silakan buka link ini : https://blog.trisakti.ac.id/fajar462/2020/05/13/mengaktifkan-verifikasi-2-langkah-di-account-email-trisakti-ac-id/
  2. Hindari melakukan isi formulir online dari situs yang tidak terpercaya.
  3. Hindari membuka email spam dan jangan dengan mudah anda membuka url yang berisi pada email spam,karena bukan tidak mungkin link tersebut berisi phising mailware dan trojan.
  4. Hindari membuat password email sama dengan password website lain, seperti website social media facebook, Instagram dan yang lainnya atau berbagai macam toko online.
  5. Hindari software atau aplikasi bajakan.
  6. Lindungi laptop atau pc anda dengan antivirus, terutama pada saat anda melakukan browsing di internet, gunakan antivirus berbayar yang sudah ada internet security-nya.
  7. Apabila email anda sudah teranjur kena hack, maka segera hubungi admin email anda atau web admin di fakultas.


Email